Latest News
Wednesday 4 May 2016

Wokrshop XL Future Leader 5 "Ayo Gabung Di XL Future Leader 5 ! Jalan Pemimpi menjadi Pemimpin !"

Unibkita.com || "Jangan cuma jadi pemimpi, bersiaplah jadi pemimpin" itulah yang diserukan dari acara workshop XLFL  (XL Future Leader) yang di selenggarakan oleh XL Axiata di Aula Gedung Dekanat FKIP Universitas Bengkulu. Acara workshop ini diselenggarakan Selasa, 3 Mei pada pukul 14.00 WIB. ini merupakan acara Workshop kedua di Universitas Bengkulu yang sebelumnya diadakan pada bulan yang sama di Ruang Rapat Utama Rektorat Universitas Bengkulu. Kegiatan ini  diikuti oleh lebih dari 100 orang mahasiswa, serta dihadiri oleh Bapak Zulkarnain, selaku manajer XL Bengkulu dan Bapak Anom dari XL Palembang.

Pemanyampaian Wokshop ini di sampaikan oleh para mahasiswa yang lolos dalam seleksi XLFL yang sebelumnya, yakni Desi Aspriyati, Arif Juliari Kusnandar, Naeza Islamey Anaingrum, Yudiarti Febri Nita, dan Dewinta Zulhida Putri. Materi ini antara lain adalah pengenalan XLFL dan pengenalan programnya yakni :
  1. Global thinking untuk mahasiswa tingkat 2-3 (semester 3-6) yang difokuskan pada 3 area kompetensi. Para peserta terpilih akan menjalankan workshop online, offline dan materi pelatihan lainnya selam 2 tahun penuh.
  2. E-Learn adalah program pembelajaran online dapat di-akses oleh siapapun, kapanpun dengan materi yang sama dengan yang didapatkan di Global Thinking.
  3.  Scholarship adalah program beasiswa selama stu tahun serta pendidikan pengembangan diri.
  4. Digital Leaders Competition merupakan kompetisi ide bagi mahasiswa untuk berkontribusi bagi kemajuan kota-kota di Indonesia dan menjadikan kota-kota tersebut menjadi kota pintar.
  5. High School adalah program khusus diadakan untuk siswa/i SMU kelas 2 dan 3 dalam bentuk workshop singkat.
dari beberapa program tersebut dibrikan fasilitas berupa ilmu, materi, pelatihan-pelatihan dan fasilitas lainnya yang bermanfaat untuk meningkatkan kemampuan Leadership mahasiswa. 

"Harapan saya dalam diadakan workshop XLFL ini adalah agar semakin banyak mahasiswa yang ikut berpartisipasi dan kuotanya penerima XLFL dari UNIB bertambah, mengingat sangat bermanfaatnya kegiatan ini" ucap Ketua panitia, Desi Aspriyati.
Foto bersama peserta workshop XLFL di Aula Dekanat FKIP

Buat kamu yang mau jadi XLFL selanjutnya silakan daftar segera di join.xlfutureleaders.com, pendaftaran dimulai 28 maret sampai dengan 30 Juni 2016. 
  • Blogger Comments
  • Facebook Comments
Item Reviewed: Wokrshop XL Future Leader 5 "Ayo Gabung Di XL Future Leader 5 ! Jalan Pemimpi menjadi Pemimpin !" Rating: 5 Reviewed By: Unknown