Latest News
Thursday 5 May 2016

BEM Educare, BEM KBM UNIB Peduli Pendidikan


Unib Kita || BEM EDUCARE adalah suatu kegiatan dalam rangka memperingati Hari Pendidikan Nasional, dimana Pendidikan di Indonesia masih dikatakan kurang maksimal pengajaran maupun fasilitas sekolah. BEM EDUCARE mempunyai tema yakni “Pedulimu adalah Masa Depan untuk Pendidikan Mereka” artinya kita sebagai mahasiswa harus peduli dengan pedidikan yang ada di negri ini.

Mendidik adalah tanggung jawab setiap orang terdidik. Berarti juga, anak-anak yang tidak terdidik di Republik ini adalah "dosa" setiap orang terdidik yang dimiliki di Republik ini. Anak-anak nusantara tidak berbeda. Mereka semua berpotensi. Mereka hanya dibedakan oleh keadaan. (Anies Baswedan, Indonesia Mengajar)

Maka dari itu BEM KBM UNIB mengadakan acara ini, penggalangan dana meliputi beberapa titik lokasi, antara lain di kampus utama Universitas Bengkulu, Kampus PGSD UNIB, maupun Kampus Penjaskes, dan juga akan melakukan penggalangan dana di Simpang 5 Ratu Samban Kota Bengkulu, dimana hasil dari Penggalangan tersebut akan di salurkan ke panti asuhan yang membutuhkan.

“Kegiatan ini memang selalu rutin dilaksanakan setiap tahun nya oleh Kementerian Pendidikan dan Kepemimpinan BEM KBM UNIB dalam memperingati hari Pendidikan Nasional, dimana Pendidikan di negeri kita saat ini masih sangat memperihatinkan, maka dari itu kita rutin melaksanakan agenda ini setiap tahun nya” Ujar Menteri KPK BEM KBM UNIB 2016

Selain mengadakan Penggalangan dana pun juga menerima beberapa yang dapat disumbangkan diantara nya, pakaian, alat tulis, buku bacaan dan sebagainya bisa langsung diantar ke Sekretariatan BEM, Gedung PKM Lantai 1 Universitas Bengkulu. 





Hasil Galang dana simpang 5 Ratu Samban
Mehitung uang hasil galang dana 





  • Blogger Comments
  • Facebook Comments
Item Reviewed: BEM Educare, BEM KBM UNIB Peduli Pendidikan Rating: 5 Reviewed By: Kartika Ayu Ningsih