Latest News
Saturday 21 May 2016

UKM P3M UNIB Gelar Seminar Beasiswa Luar Negeri


Unibkita.com|| Sabtu, (21/5) Dalam rangka kegiatan Temu wilayah MITI Klaster Mahasiswa 2016 se- Sumbagsel, Unit Kegiatan mahasiswa Pengembangan Penalaran Penelitian Mahasiswa (P3M) berhasil menyelenggarakan Seminar Beasiswa dengan pemateri Dr. Ihsan Iswaldi Ssi, Msi, MSc.
Acara yang dilaksanakan di Auditorium juga didatangi oleh Delegasi MITI Klaster Mahasiswa Sesumbagsel.

Seminar beasiswa ini dilatar belakangi telah banyaknya informasi Beasiswa yang tersebar secara luas, Biaya kuliah yang tinggi serta kebutuhan yang melambung memicu semangat mahasiswa mencari Beasiswa namun yang terjadi dilapangan hanya sedikit mahasiswa yang mengetahui informasi tersebut.

foto bersama
Dalam seminar ini, Dr. Ihsan Iswaldi Ssi, Msi, MSc yang merupakan lulusan The University of Granada, Spanyol Analytical Chemistry 2012 memberikan informasi kepada mahasiswa terkait info, syarat-syarat, tips dan trik mendapatkan mahasiswa diluar negeri, bahkan diajarkan bagaimana membuat Motivation Latter yang menjadi salah satu berkas yang menentukan lolos tidaknya pengajuan Beasiswa.

Dalam penyampaian materi, Dr. Ihsan Iswaldi Ssi, Msi, MSc berulang kali menegaskan bahwa untuk bisa memperoleh Beasiswa tidak cukup hanya bertanya kepada orang namun juga disertai belajar yang keras bahkan bila perlu ditunjang dengan les privat.

“kemampuan bahasa inggris harus ditingkatkan, mulailah berlatih dari sekarang. Kalau sudah lancar bahasa inggris ditambah lagi dengan bahasa Jepang, Korea, Mandarin atau yang lainnya untuk menunjang wawasan bahasa kita” ungkapnya. [smst]

  • Blogger Comments
  • Facebook Comments
Item Reviewed: UKM P3M UNIB Gelar Seminar Beasiswa Luar Negeri Rating: 5 Reviewed By: Mar Wiyah