Latest News
Sunday 1 May 2016

Tere Liye Beri Tips Menulis Kreatif di UNIB

Tere Liye
Unibkita.com|| Seminar nasional Universitas Bengkulu Program Studi Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia (BAHTRA) berhasil datangkan penulis terkenal Tere Liye. Kegiatan yang diselenggarakan di gedung Auditorium pada Minggu (1/5) merupakan serangkaian  acara HUT Program Studi Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia yang ke 34.

 “Kesenian Identitas Bangsa Berbudi Bahasa Penuh Pesona Bumi Raflesia”merupakan tema yang diusung dalam seminar ini. Serangakaian acara sudah disiapkan oleh HIMA  BAHTRA yaitu Reoni akbar alumni prodi pendidikan BAHTRA, malam puncak penganugerahan Dosen, dan pagelaran seni nusantara yang akan dilaksanakan minggu malam di gedung Auditorium pukul 19.00 WIB.

Didepan ratusan pendatang yang berasal dari berbagai wilayah, Tere liye berbagi cerita tentang kisah hidupnya. “saya berasal dari Palembang dan saya adalah lulusan Mahasiswa Fakultas Ekonomi, saya bukan lulusan sastrawan. Mengapa saya bisa menulis karena memang sejak kecil saya hobi menulis.” Ujar Pria kelahiran 21 Mei 1979 itu.

salah satu novel Tere Liy
Penulis novel “Hujan” ini menambahkan, bahwa untuk menjadi penulis yang hebat adalah mampu membuat sudut pandang yang special, memiliki gaya bahasa yang simple serta memiliki keyakinan bahwa tidak ada tulisan yang  baik dan jelas yang ada adalah relevan tidak sebuah tulisan itu .

“membuat gaya bahasa yang simple dan mudah dipahami itu mudah tinggal ditulis, ditulis, artinya perbanyak latihan” ungkap Tere Liye dengan penuh keyakinan.
Diakhir seminar Tere Liye memberikan saran, “Untuk menjadi penulis yang hebat ketahui dulu apa motivasi untuk menjadi penulis jika banyak hambatan, kritikan biarkan saja lewati dengan enjoy dan santai”ucap Darwis alias Tere Liye.

Kepala Biro Perencanaan Pembelajaran dan Kemahasiswaan, Dra. Proklampiati, M.M yang hadir dalam perayaan HUT Program studi pendidikan BAHTRA  menyampaikan harapannya
“diumur yang 34 tahun ini, semoga Prodi BAHTRA menghasilkan sumberdaya manusia yang siap pakai dikalangan masyarakat” ujarnya.


Seminar ditutup dengan acara Greet and Meet dimana peserta seminar bisa berfoto dan juga meminta tanda tangan sang penulis hebat yaitu Tere Liye. [smst]
  • Blogger Comments
  • Facebook Comments
Item Reviewed: Tere Liye Beri Tips Menulis Kreatif di UNIB Rating: 5 Reviewed By: Mar Wiyah