Latest News
Wednesday 18 May 2016

Pertemuan Aliansi BEM FISIP Se-Sumatera, BEM FISIP KBM UNIB Jadi Korwil Sumbagsel



Unib kita.com || Hawa panas menyambut kedatangan kami di Ranah Padang. Kami serombongan berjumlah 8 orang  (Bambang kurniadi, Ferri Sandria, Dimas Fazly, Andrian Ilham ,Salim, Indah, Mila, dan Marwiyah) mewakili Universitas Bengkulu dalam pertemuan Aliansi Bem Fisip se-Sumatera yang mana Padang menjadi tuan rumah. Pertemuan besar ini berlangsung dari tanggal 7- 12 Mei.

Mungkin teman-teman belum tahu latar belakang bagaimana Aliansi ini bisa tercipta. Baiklah saya akan berbagi cerita pada tulisan ini.
Berawal dari banyaknya problematika dipulau sumatera, para aktivis atau pejuang  sosial politik dipulau sumatera mengadakan Pertemuan Bem Fisip se-Sumatera. Pertemuan perdana dilaksanakan di Palembang. Disinilah awal pembentukan Aliansi Bem Fisip se-Sumatera dideklarasikan secara resmi. Rasa kekeluargaan yang kuat serta kesepahaman visi, misi itulah dasar dari Aliansi ini terbentuk.

Pertemuan kedua yang dilaksanakan di Universitas Negeri Padang banyak menciptakan momentum yang sukar untuk dilupakan. Dari mulai seminar, rapat aliansi, Lomba debat, aksi, dan terakhir adalah field trip itulah sederet aktivitas kami yang sangat menguras tenaga dan pikiran.

debat
Mungkin teman-teman bingung apa saja yang dibahas dalam rapat aliansi. Kita bahas satu persatu. Dirapat aliansi inilah  dibahas  isu-isu panas yang terjadi disetiap daerah dipulau sumatera yang nantinya akan disimpulkan dan akan menjadi fokus utama dari eskalasi gerakan yang disusun untuk satu tahun kedepan, dan yang menjadi isu utama yang dibahas diranah padang kemarin adalah masalah Energi-lingkungan dan Hukum-HAM. Hasil rapat Aliansi Bem Fisip se-Sumatera yang dilaksanakan di Padang yaitu:
Koordinator wilayah: BEM FIS UNP ( Padang)
koordinator Sumatera bagian utara : BEM FISIP UNIMAL (Aceh)
Koordinator Sumatera bagian tengah : BEM FISIP UNAND (Padang)
koordinator Sumatera bagian selatan : BEM FISIP KBM UNIB (Bengkulu)
Koordinator isu energi lingkungan : BEM FISIP UR (Riau)
Koordinator isu hukum dan HAM : BEM FISIP UNSRI (Palembang)
Koordinator media : BEM FISIP UNJA (Jambi)
Tuan rumah berikutnya: BEM FISIP UNSYIAH ( Aceh)


aksi
Menjadi salah satu bagian dari mereka itu sangat istimewa teman-teman, dan Universitas Bengkulu diberi kepercayaan untuk menjadi tuan rumah dalam pertemuan Bem Fisip se-Sumatera bagian selatan. Jadi mari kita sisingkan baju kita untuk mulai mempersiapkan itu semua tentunya dibarengi dengan kerja lebih ekstra, semangat ekstra, dan kerjasama tim lebih ekstra lagi.HIDUP MAHASISWA! SALAM SOLIDARITAS [smst]
  • Blogger Comments
  • Facebook Comments
Item Reviewed: Pertemuan Aliansi BEM FISIP Se-Sumatera, BEM FISIP KBM UNIB Jadi Korwil Sumbagsel Rating: 5 Reviewed By: Mar Wiyah