Latest News
Friday 13 May 2016

Aliansi Pemuda Indonesia Gelar Aksi #BengkuluBersamaAleppo



Sumber foto :Oktaa Satria

Unibkita.com||. Jum’at 13 Mei 2016, Aliansi Pemuda Bengkulu yang merupakan gabungan dari PUSKOMDA Bengkulu, KAMMI Daerah Bengkulu, BEM se-UNIB, SMA IT Iqro, Iktirof, KOPMA UNIB, P3M UNIB, Omda Kaur, serta berbagai perwakilan Mahasiswa dan Pelajar dari Perguruan Tinggi dan SMA yang ada dikota Bengkulu kembali membentuk aliansi aksi yang terkait dengan tragedi Kemanusiaan yang terjadi di Suriah Utara, Aleppo.

Bentuk Aliansi aksi kali ini dipusatkan pada aliansi penggalangan Dana di pusat Kota Bengkulu yakni disepanjang jalan dari Masjid Jamik kota Bengkulu hingga Simpang Lima Ratu Samban Kota Bengkulu. Aksi aliansi penggalangan dana ini berlangsung dengan tertib, aman, lancar dan damai.

Aksi Peduli Aleppo dimulai dengan agenda Tabligh Akbar pukul 14.00-15.30 Wib di Masjid Jamik kota Bengkulu, kemudian dilanjutkan dengan shalat ashar dan shalat ghaib, selanjutnya longmarch orasi dan sekaligus penggalangan dana yang terkonsentarsi dititik simpang Lima Ratu Samban kota Bengkulu. Aksi berakhir sekitar pukul 17.35 dan diakhiri dengan do’a untuk korban tragedi Aleppo yang dilakukan oleh seluruh massa aksi.

Diungkapkan oleh salah satu relawan pengumpul dana, “Masyarakat kota Bengkulu cukup antusias dalam memberikan sumbangan dananya untuk korban Aleppo, bahkan tak jarang ada yang memberikan lembaran uang Rp 100.000 atau Rp.50.000, hal ini menunjukkan bahwa Masyarakat Bengkulu punya kepedulian cukup tinggi untuk korban tragedi Aleppo, walaupun masih ada juga masyarakat Bengkulu yang belum tahu apa itu Aleppo dan apa yang sebenarnya terjadi di Aleppo akibat dari minimnya pemberitaan di Media tentang tragedi Aleppo ini”ujarnya.

Hasil dari aksi Pengumpulan dana ini akan diserahkan kepada Masyarakat yang menjadi Korban di tragedi Aleppo yang dissalurkan melalui Lembaga PKPU
Aliansi Pemuda Bengkulu dan Masyarakat kota Bengkulu melalui Aksi  ini mengungkapkan bahwa do’a dan kepedulian Bengkulu ada untuk Aleppo, dan harapannya Pemerintah Indonesia juga turut membantu dalam kepeduliaan terhadap tragedi Aleppo serta mengiplementasikaan janji Indonesia ikut aktif dalam menjaga perdamaian dan ketertiban Dunia [MHS3]
Sumber foto : Okta Satria

  • Blogger Comments
  • Facebook Comments
Item Reviewed: Aliansi Pemuda Indonesia Gelar Aksi #BengkuluBersamaAleppo Rating: 5 Reviewed By: Unknown