Latest News
Sunday 22 May 2016

Temu Wilayah MITI-KM, UNIB Menjadi Tuan Rumah


Unibkita.com || sabtu, (21/5) Gedung Auditorium Universitas Bengkulu terlihat ramai dan berbeda dari biasanya. Perbedaan tersebut ditandai dengan suara gemuruh Dol yang menjadi ciri khas Kota Bengkulu. Moment inilah yang merupakan salah satu kegiatan yang dilaksanakan oleh Unit Kegiatan Mahasiswa Pengembangan Penalaran Penelitian Mahasiswa (P3m) dalam Temu Wilayah MITI KM (Masyarakat Ilmuwan Dan Teknologi Indonesia Klaster Mahasiswa) se-Sumbagsel.

Temu wilayah merupakan kegiatan rutin setiap tahun yang terselenggara atas kerja keras panitia bersama tim bina wilayah setempat. Kegiatan temu wilayah ini dilaksanakan mulai tanggal 19-22 Mei 2016 dan Universitas Bengkulu berkesempatan menjadi tuan rumah.

Salah satu  kegiatan yang ikut andil dalam mensukseskan Temu Wilayah MITI KM adalah Seminar Nasional Teknologi dengan tema “Optimalisasi Peran Pemuda dan Peningkatan Kemajuan IPTEK” dengan pemateri hebat yaitu Dr. Warsito Purwo taruno, M.Eng.

Peserta terlihat antusias mengikuti seminar dan takjup dengan pemateri seminar. Dr Warsito Purwo Taruno, M.Eng merupakan ketua Masyarakat Ilmuwan Teknologi Indonesia dan beliau merupakan salah satu dari 15 peneliti papan atas dunia.


Sebelum seminar dimulai, dilaksanakan penandatanganan Nota Kesepahaman (MOU) antara MITI-KM dengan UKM Riset se-Sumbagsel yaitu Universitas Bengkulu, Universitas Sriwijaya, Universitas Jambi, Universitas Lampung, IAIN Lampung, UIN Raden Fatah Palembang. Hal ini bertujuan untuk mempererat da memperkuat hubungan kerjasama antara lembaga kampus dengan MITI-KM. [smst]
  • Blogger Comments
  • Facebook Comments
Item Reviewed: Temu Wilayah MITI-KM, UNIB Menjadi Tuan Rumah Rating: 5 Reviewed By: Mar Wiyah