Latest News
Saturday 23 April 2016

Temu perdana,BEM FISIP Siap beraksi!


pemberian pengarahan dan motivasi
Unibkita.com || “Hidup mahasiswa! Salam solidaritas!”, itulah kalimat awal dari Wakil Gubernur FISIP, Feri Sandria sebagai pembuka acara yang diadakan di Pusat Kegiatan Mahasiswa lantai 2 pada Kamis, 21 April. Acara dimulai pada pukul 16.00 WIB.
            Kegiatan ini adalah pertemuan Perdana seluruh pengurus BEM FISIP 2016-2017. Total pengurus baru BEM FISIP yaitu 97 orang yag sebelumnya mereka mengikuti Open Recruitmen dan tes wawancara.
            Pertemuan Perdana ini juga dihadiri oleh para menteri di BEM UNIB 2015-1016, mereka diundang untuk memberikan pengarahan dan motivasi. Mereka adalah Bayu Pratama yang memberikan pengarahan di Departemen Polkastrat, selanjutnya Astri wijayanti memberikan pengarahan di Departemen Advokesma, disusul Jhon saputra di Departemen PSDM, dan terakhir Rendi Rahman di departemen HI.
            Acara diawali dengan perkenalan seluruh kepala Departemen. Dimulai dari pengurus inti yaitu Departemen Pengembangan Sumber Daya Mahasiswa (PSDM), Departemen Politik dan Kajian Startegi (POLKASTRAT), Departemen Advokasi Kesejahteraan Mahasiswa  (ADVOKESMA) dan  Departemen Humas Informasi (HI).
           Adapun pengurus inti BEM FISIP yaitu:
Gubernur : Bambang Kurniadi (Ilmu Komunikasi)
Wakil gubernur : Feri Sandria (S1 Jurnalistik)
Sekretaris umum : Ririn Nurpi Herwanti (S1 Ilmu Perpustakaan)
Bendahara umum : Armi Susanti (Ilmu Komunikasi)
Kepala Departemen PSDM : Dimas Panji Fazly (Ilmu Komunikasi)
Kepala Departemen ADVOKESMA : Andrian Ilham Prasetya (Sosiologi)
Kepala Departemen POLKASTRAT : Orbi Dian Tino (Sosiologi)
Kepala Departemen HI : Eka Septi Rahmawati (D3 Jurnalistik)
pengarahan dan motivasi 


setelah itu disusul dengan pengumuman penempatan anggota perbidang,  dilanjutkan dengan diskusi disetiap Departemen untuk merumuskan persiapan kepengurusan  1 periode ke depan. serta  pemberian pengarahan dan motivasi.

            Tidak hanya perkenalan dan diskusi saja yang dibahas dalam agenda ini, tetapi juga membahas Up grading pengurus periode 2016-2017.
            tujun dari Up grading adalah agar pengurus yang baru mendapatkan pemahaman luas mengenai sebuah Organisasi, dapat juga dijadikan sebagai tempat mengakrabkan diri dan sebagai ajang pengenalan satu sama lain karena pengurus baru berasal dari jurusan prodi yang berbeda, serta asal daerah yang berbeda pula.
            “BEM FISIP adalah sebuah organisasi yang serius bukan main-main, disinilah kita belajar berorganisasi, belajar disiplin bukan ajang mencari gaya” itulah ungkapan dari Bambang Kurniadi selaku  Gubernur Fisip, beliau juga menambahkan bahwa jikalau dalam suatu rapat besar atau rapat perbidang anggota tidak mengikuti rapat sebanyak 3 kali maka akan mendapatkan surat peringatan dan disurat peringatan yang ke3 otomatis akan langsung diberhentikan sebagai anggota BEM FISIP. [smst]
           

  • Blogger Comments
  • Facebook Comments
Item Reviewed: Temu perdana,BEM FISIP Siap beraksi! Rating: 5 Reviewed By: Mar Wiyah