Latest News
Thursday 21 April 2016

Menjelang Hari Buku sedunia, Penerima Beasiswa BI Bengkulu Hadirkan Program "Donasikan Bukumu"

Unibkita.com || Menjelang Hari Buku Sedunia Para Penerima Beasiswa Bank Indonesia atau sering orang menyebutnya Generasi BI (GenBI) Bengkulu hadirkan Program Peduli Sosial berupa mendonasikan Buku-Buku yang masih layak dan patut untuk disumbangkan untuk anak-anak di pelosok negeri khususnya di Provinsi Bengkulu.

23 April adalah hari buku sedunia loh guys. pada gemar baca buku nggak ? oke setiap kita pasti tau buku dan pernah baca ya, mau buku apapun itu. mau buku pelajaran yang mau gak mau harus dibaca, diperhatikan secara seksama dalam tempo terserah kita. yah apalagi kalo bukan tuntutan sebagai penuntut ilmu yang tau sendiri kalo buku itu gudang ilmunya. tapi di zaman serba canggih dan lama kelamaan semakin canggih kayak sekarang, buku sudah makin tertinggal. maksudnya buku yang bentuk fisiknya bisa kita sentuh setiap lembarnya merupakan kertas dan bisa dibolak-balik ya. Buku sudah perlahan beralih fisik menjadi tidak berupa lembaran-lembaran kertas berupa ilmu saja, tapi juga berbentuk electronic book atau yang kita kenal dengan E-Book. yang bisa di download dibaca di smartphone, laptop dan juga disimpan yang tidak lagi di rak buku.

lerlepas dari bentuk buku guys, kita masih punya kan buku yang bentuk fisiknya ada, yang mungkin udah ga kita sentuh lagi karena ga pernah dibuka untuk dibaca, karena kebanyakan dari kita udah mulai males bukanya. belum lagi buku yang kita simpan rapi atau kita simpan di bawah kasur terus dimasukin ke dalam kardus saking ga diperlukan lagi saat ini, karena jenjang pendidikan kita yang udah naik level, belum lagi kalo bukan buku pelajaran juga kita suka simpan buku yang sudah kita baca karena sudah tau isinya kan ? melihat sedit beruntung dan tidak beruntungnya kita yuk..

kita itu beruntung loh, bisa punya buku. inget ga waktu kita sekolah dulu ? ada temen kita yang suka pinjam buku kita karena dia ga punya. dan kita sendiri yang punya terkadang menganggap remeh sehingga kita tidak belajar seberjuang mereka. atau kita pernahtidak beruntung kan lupa bawa buku, terus jadi pinjem sama teman. kerasa kan kalo ga punya buku jadi susah nyerap pelajaran dan bisa mengakibatkan ketertinggalan, walaupun satu langkah.

untuk itu guys, sebagai makhluk sosial yang tau sendiri ya kalo kita itu ga bisa hidup tanpa orang lain karena sesama manusia itu saling membutuhkan. mari kita berfikir untuk berbagi betapa beruntungnya kita punya buku, yang mungkin sekarang sudah tidak kita gunakan tapi masih ada yang membutuhkan.

Komunitas GenBI (Generasi Baru Indonesia) Bengkulu, yang merupakan komunitas yang dinaungi oleh Bank Indonesia sebagai perkumpulan mahasiswa penerima beasiswa BI itu sendiri. Mengajak kalian semua untuk mendonasikan Buku bermanfaatnya untuk temen-teman yang membutuhkan, seperti anak-anak di panti asuhan nantinya.
untuk info lebih lanjut bisa menguhubungi admin di instagram @genbibengkulu atau facebook.com/genbibengkulu
Buku yang terkumpul akan kita bagikan tepat dengan hari buku nasional pada tanggal 17 mei 2016. yuk berbagi energi untuk negeri bersama GenBI. Buku untuk anak bangsa menjelajah dunia tanpa wisata (Fn)

  • Blogger Comments
  • Facebook Comments
Item Reviewed: Menjelang Hari Buku sedunia, Penerima Beasiswa BI Bengkulu Hadirkan Program "Donasikan Bukumu" Rating: 5 Reviewed By: Unknown