Latest News
Saturday 23 April 2016

Asah Kreativitas Srikandi IMC melalui Design Grafis

pennyampaian materi tentang Photo shop 
Unibkita.com|| Tak sekedar ajang mendalami ilmu Agama Islam lebih dalam, Intellectual Moslem Community (IMC) bidang Keputrian juga memberikan pelatihan Design Grafis.

            Tutor Design Grafis, Armi susanti prodi S1 Ilmu Komunikasi mengatakan bahwa, pelatihan ini sudah menjadi agenda tahunan Keputrian IMC, diharapkan anggota Keputrian IMC bisa mampu bersaing dibidang Design grafis.

            “untuk pelatihan kali ini diharapkan kader IMC terkhusus anggota Keputrian bisa dan mampu mengekspor kreatifitas melalui Design Grafis, dan jika ada suatu agenda besar dapat dengan mudah mengaplikasikannya, bisa dengan pembuatan Brosur, Logo, ataupun yang lainnya” terang Armi, Jumat (22/4).
            Dipelatihan kali ini Keputrian IMC telah membuat beberapa tahapan pembelajaran seperti cara bagaimana menginstal program Adobe Photoshop CS6, Font, dan menginstal Brush Photoshop. Karena waktu yang tidak mencukupi baru sampai pengenalan  Photoshop dan bagaimana menginstal, dipertemuan selanjutnya akan mempelajari bagaimana pembuatan Brosur.

            Keberadaan keputrian IMC tidak hanya sekedar tempat untuk memperdalam ilmu agama, tempat menyimak Kitab Suci Alqur’an, tetapi disini juga akan dibekali ilmu pengetahuan dan naluri kreatifitas untuk menghadapi masa depan. Apalagi sekarang ini, era Masyarakat Ekonomi ASEAN yang menuntut kita harus punya daya kreatifitas.

            Respon yang didapat ternyata cukup baik. Sebagian akhwat IMC bisa berpartisipasi ada juga yang berhalangan hadir karena ada jam kuliah. Pelatihan ini dimulai pada pukul 11.00 WIB di gedung kuliah bersama (GB) II.

            Ketua umum keputrian 2016, Mariyatul Ulfa mengatakan ada beberapa harapan setelah acara ini terlaksana. “ Melalui Design grafis ini diharapkan anggota keputrian IMC memiliki keterampilan dan juga kreatifitas, dan apabila  ada kegiatan kita nggak bakalan bingung siapa yang akan membuat brosur karena kader keputrian imc sebelumnya sudah diberi pelatihan dan salah satu kunci kegiatan itu bisa terealisasikan adalah dengan menyebarkan berita itu salah satunya melaui brosur, nah diharapkan anggota  sudah bisa menguasai ketrampilan itu” kilahnya. [smst]

  • Blogger Comments
  • Facebook Comments
Item Reviewed: Asah Kreativitas Srikandi IMC melalui Design Grafis Rating: 5 Reviewed By: Mar Wiyah