Latest News
Sunday 10 April 2016

Himasi Tebar Inspirasi Lewat Accounting Fair 9

daftar cabang lomba dalam Accounting Fair9
Unibkita.com || “one hope  and one goal in 9th accounting gold generation”
itulah tema yang diusung dalam acara tahunan Himpunan Mahasiswa S1 Akuntansi. Accounting fair 9 ini merupakan agenda besar  dalam menyemarakkan Diesnatalis S1 Akuntansi. Cabang lomba yang diperlombakan yaitu Accounting Badminton Competition, LCT Internal, Futsal Competition, Basketball Competition, Accounting Soundsation, Accounting Day, Puisi, Nasional seminar dan National Accounting Challenge

            Sabtu (9/4) lomba Baca puisi dilaksanakan yang bertempat di lab kreatif  belakang gedung serba guna (GSG). Acara ini dimulai pukul 10.00 WIB sampai dengan selesai.  Lomba ini diperuntukkan untuk Umum. Jumlah peserta lomba puisi adalah 47 orang.  untuk pemenang juara 1, 2, 3 akan mendapatkan uang pembinaan, piagam, serta piala, dan sudah pastikan yang masuk dalam 10 besar akan mendapatkan piagam.

antusias peserta lomba baca puisi
Tema puisi yang diusung  yaitu “gelorakan jiwa sastra untuk bangsa”. Puisi sebelumnya sudah disiapkan oleh panitia, jadi peserta tinggal mempelajarinya.  Jumlah puisi untuk masing-masing peserta berjumlah 2 puisi. Puisi 1 adalah puisi wajib dan puisi yang ke 2 dibaca apabila masuk dalam final 10 besar yang dilaksanakan pada hari itu juga.
            Juri dalam lomba baca puisi ini adalah orang-orang yang sudah berkiprah didunia seni. Juri pertama yaitu Bapak Amril Chanras selaku Dosen prodi Bahasa dan sastra, juri kedua adalah Bapak Edi Ahmad seorang sastrawan, dan yang terakhir Bapak Sakirin Endar Ali seorang sastrawan. Beberapa hal yang dinilai dalam perlombaan ini adalah Interpretasi peserta , mimik muka dari peserta yang dituntut harus sesuai dengan puisi yang dibacakan, dan Intonasi suara.

Salah satu peserta lomba baca puisi mengatakan bahwa untuk menjadi juara tidak sulit banyak yang harus disiapkan dan jangan pernah meremehkan lawan.

“untuk menang dalam lomba ini banyak yang saya persiapkan mbak, diantaranya cari referensi dari Youtube, minta kawan-kawan dengerin saya baca puisi, dan sampai saya latihan baca puisi didepan kaca mbak, lawan-lawan pada tangguh jadi nggak boleh diremehkan” pungkas Erma Sagita (19) prodi S1 Akuntansi.

             acara ini diharapkan dapat membangun gelora semangat dibidang Sastra, dan juga sebagai pembuktian bahwa  S1 Akuntansi peduli terhadap orang-orang yang memiliki bakat dibidang seni. Acoounting Fair 9 ini diharapakan menjadi wadah untuk mengapresiasikan bakat-bakat yang dimiliki oleh warga Unib dan juga masyarakat umum lainnya.  [smst]
  • Blogger Comments
  • Facebook Comments
Item Reviewed: Himasi Tebar Inspirasi Lewat Accounting Fair 9 Rating: 5 Reviewed By: Mar Wiyah