Latest News
Saturday 23 April 2016

FMIPA Mencari Pemimpin baru melalui Debat Kandidat Cagub-Cawagub 2016


Kiri kandidat no.urut 1 dan kanan kandidat no.urut 2
Unibkita.com|| “Mewujudkan generasi Saintis yang memiliki karakter aktivis dan akademis” itulah tema yang diusung dalam Debat Kandidat Cagub dan Cawagub Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam (FMIPA) Universitas Bengkulu 2016-2017.

Debat tersebut dilaksanakan di ruang rapat utama Dekanat FMIPA pada Jum’at 22 April.
Debat kandidat diikuti oleh dua calon Gubernur dan wakil Gubernur yaitu pasangan nomor urut satu Feri Dani Susanto (Fisika) sebagai calon Gubernur yang berpasangan dengan Hengki Buyung Apriansyah (Kimia) sebagai calon wakil gubernur, pasangan nomor urut dua Wieke Sukma Cahyanti (Lab Sains) sebagai calon gubernur berpasangan dengan Abdirahman Assajad(Matematika).

Debat dipandu oleh Jihan Nisrani dari prodi Kimia dan yang bertindak sebagai Panelis antara lain Wakil dekan bidang kemahasiswaan Drs. Nesbah M.S, gubernur FMIPA 2015 Aswin Fallahuain, dan presiden mahasiswa Universitas Bengkulu Octari Ezon.

Acara debat kandidat dimulai dengan paparan visi dan misi para kandidat, dilanjutkan dengan tanya jawab dari Panelis, Audiens dan antar Cagub-Cawagub, dan yang terakhir penyampaian Statements dari kedua kandidat.

Kepada Audiens, pasangan nomor urut satu menyatakan close statements bahwa FMIPA harus berubah dan untuk melakukan perubahan itu harus ada Koordinasi, Komunikasi dan kontribusi yang nyata dari masyarakat FMIPA itu sendiri, sedangkan pasangan nomor urut dua mengatakan bahwa untuk mewujudkan FMIPA yang lebih baik lagi butuh Partisipasi, aspirasi, skill dan Knowledge yang tinggi tidak setengah-setengah dari mahasiswa FMIPA.

panitia komisi pemilihan umum (KPU) FMIPA
Wiji seorang mahasiswi Fisika mengatakan bahwa ia memberikan Harapan yang tinggi bagi siapapun yang terpilih dan nantinya bisa membawa perubahan yang nyata bagi FMIPA.
“bagi cagub dan cawagub yang terpilih nantinya mohon realisasikan visi-misinya, buat FMIPA lebih dikenal oleh orang lain, buktikan bahwa FMIPA bisa unjuk diri, bisa berprestasi dan bisa memimpin dengan baik dan amanah” jelasnya.

Tahapan-tahapan Pemilu raya mahasiswa yang dilaksanakan melalui mekanisme yang jujur dan adil merupakan target yang harus dicapai karena itu sebagai proses demokrasi dijalankan secara baik dikampus, karena pada dasarnya Kampus adalah tempat belajar politik yang cerdas, bermartabat dan beretika. [smst]
  • Blogger Comments
  • Facebook Comments
Item Reviewed: FMIPA Mencari Pemimpin baru melalui Debat Kandidat Cagub-Cawagub 2016 Rating: 5 Reviewed By: Mar Wiyah