Latest News
Thursday 18 May 2017

Untukmu Para Pejuang Skripsi, Jangan Berhenti Berjuang- Gelar Sarjana Tinggal Selangkah Lagi

sumber gambar [tandapagar.com]

Unibkita.com|| Salam terhangat untuk teman-teman pejuang Skripsi. Istilah galau skipsi pasti akan dirasakan oleh mahasiswa tingkat akhir. Kondisi galau skripsi inilah yang menyebabkan seseorang akan berubah lebih aktif di social media. Hampir seluruh social media mulai dari instagram, facebook, line, hingga path penuh dengan curhatan hati para pejuang skripsi.

Momen perjuangan meraih gelar sarjana tentu tak bisa dianggap sederhana. Ada sekian mata kuliah yang harus dituntaskan demi mencapai IPK yang sesuai harapan. Sebagai syarat kelulusan, kita pun masih harus menyelesaikan skripsi yang seringkali terasa menjemukan seperti sulitnya menentukan topik penelitian, menuliskan hasil pemikiran, hingga menjalani proses bimbingan.

Unibkita telah merangkum beberapa poin duka para pejuang skripsi, yuk simak ulasan dibawah ini:

1. MENUNGGU DOSEN PEMBIMBING DARI PAGI SAMPAI SORE
Untuk pejuang skripsi pasti sudah tidak asing dengan tingkah laku Dosen yang seperti ini. Saat kondisi seperti ini para Dosen bagaikan pejabat negara yang sangat sibuk. Tetapi sebenarnya maksud dari Dosen baik, hal ini untuk menguji niat dari para pejuang skripsi. Ingin bersungguh-sungguh atau main-main.

2. KETIKA IDENYA DITOLAK BERKALI-KALI 
Ketika para pejuang skripsi sudah optimis dengan ide skripsinya tetapi ketika menghadap, Dosen pembimbingnya bilang “NO” maka tidak ada jalan lain selain mencari ide yang lebih wow lagi.

3. MENGHADAPI BANYAK KRITIKAN DARI DOSEN
Disaat Dosen pembimbing banyak memberikan wejangan untuk pejuang skripsi. Di kondisi inilah Dosen ingin melihat perubahan dari pejuang skripsi. Bisa tidak dia menjadi pendengar yang baik. Bukannya masuk telinga kiri keluar telinga kanan.

4. MENGERJAKAN REVISI YANG SELUAS LAUTAN
Inilah saat-saat yang menguras tenaga. Sebagai pejuang skripsi, di saat inilah kalian di uji, apakah kalian tekun.

5. BEGADANG SEMALAM SUNTUK SEPERTI RUMAH MAKAN
Terkadang pejuang skripsi orangnya deadliner. Tanggal sekian ingin menghadap Dosen pembimbing untuk revisi. Tetapi lebih suka untuk  SKS (sistem kebut semalam). H-1 baru di kerjakan sampai larut malam bahkan hingga pagi hari. Jadi, kemungkinan hasil revisi tidak akan optimal. Sehingga Dosen memberi revisi lagi.
sumber gambar [wordpress.com]

6. HUBUNGAN GELAP DENGAN SI-LAPTOP
Antara si laptop dan kalian pejuang skripsi sudah bagaikan pasangan yang serasi. Kemana-mana bersama. Bahkan waktu bersama kalian tidak terhitung lagi dikarenakan kedekatan kalian berdua.

7. MENGHABISKAN BANYAK UANG UNTUK NGE-PRINT REVISI
Hal ini lah yang membuat kalian para pejuang skripsi rela tidak makan hanya untuk nge-print revisi skripsi wkwkwk.

8. MAMPU MEMBACA BUKU YANG TEBAL
Kalian para pejuang skripsi pasti terbiasa membaca buku-buku lawas maupun terbaru yang ketebalannya melebihi buku biasa. Padahal kalian dahulunya tidak terbiasa membaca wkwkwk. Bahkan untuk membaca buku tulis catatan kuliah aja malas dan mudah mengantuk.

9. KETIKA FILE SKRIPSI TIDAK SENGAJA TERHAPUS DARI LAPTOP
Ketika kalian mengalami hal ini, pasti kalian langsung drop, nangis, banting laptop, banting pintu kostan. Hahaha. Tetapi kalian tetap berusaha bagaimana caranya file tersebut bisa kembali lagi. Kalian rela menghabiskan waktu kalian untuk pergi ke toko komputer A hingga toko komputer Z hanya untuk mengembalikan file skripsi yang sudah terhapus tadi.

10. SAAT ADIK TINGKAT BERTANYA, “KAPAN LULUS KAK?”
Disaat adik-adik tingkat kalian bertanya: “kakak ganteng, kapan kakak lulus?”, kalian langsung baper dan menjawab: “Kakak bentar lagi lulus dek, Mohon bantuan doanya ya. J”. Padahal dihati kalian dongkol sering mendengar pertanyaan ini.

11. SIDANG SKRIPSI DENGAN DOSEN PENGUJI KILLER

Mungkin inilah akhir perjuangan kalian. Kalian tetap tabah dan semangat dalam menjalani hidup ini. Walaupun mendapatkan Dosen penguji killer. Dengan penuh senyuman saat menatap si Dosen killer. Mungkin dengan hal ini dapat mengurangi rasa gugup kalian. [wahid]
  • Blogger Comments
  • Facebook Comments
Item Reviewed: Untukmu Para Pejuang Skripsi, Jangan Berhenti Berjuang- Gelar Sarjana Tinggal Selangkah Lagi Rating: 5 Reviewed By: Mar Wiyah