Latest News
Wednesday 17 May 2017

Cerita Singkat Peserta SBMPTN 2017 : Mereka Tegang Nggak Ya ?

( Saat peserta SBMPTN  keluar rungan, wartawan UNIBKITA survey bagaimana rasanya ikut SBMPTN 2017 )
Unibkita.com||  Selasa, (17/05/2017) telah dilaksanakan Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SBMPTN) di Universitas Bengkulu. Dari sumber yang kami peroleh [unib.ac.id] tercatat 7883 orang terdaftar sebagai peserta dengan sistem PBT (paper based testing), yang terdiri dari kelompok Saintek sebanyak 1924 orang, Soshum 3442 orang, dan kelompok campuran 2517 orang. Kemudian peserta dengan sistem CBT (computer based testing) sebanyak 260 orang. Sehingga total seluruh peserta SBMPTN sebanyak 8143 orang.

Para wartawan muda UNIBKITA telah mensurvei  bagaimana cerita dari para peserta yang mengikuti SBMPTN  2017 yang diselenggarakan Universitas Bengkulu. Begini cerita singkat mereka, yok kepoin !!!

Cerita pertama datang dari Vira Meriski, gadis asal SMA 1 Kerkap ini mengatakan  bahwa “Aku test SBMPTN kelompok Saintek dan pas ujian deg-degan banget “. Ada pula cerita dari Ersan, SMA 1  Empat Lawang “ Pas ujian deg-degan terus pas lama lama ngebosenin soalnya ngitung-ngitung dan aku ambil Farmasi semoga aja lulus deh “.

Cerita selanjutnya Diana, SMA 1 Pendopo “ Aku pas mau ujian deg-deg’an banget tapi masih bisa nafas kok kak dan lama –lama aku bisa tenang juga “, Sementara itu Dian SMA N 01 Kepahing “ Deg-degan awalnya kak, terus pas ngerjain soalnya pada susah gitu tapi ya aku ngisi aja semampuku dan aku berharap aku bisa lolos, salah satu pilihanku jurusan Teknik Elektro “.

Curhatan selanjutnya datang dari Bella dan Mesi, SMA 1 Pendopo “ Ya pas mau ujian aku tegang kak dan aku tarik nafas pelan pelan pelan,  hembuskan dan aku yakin diriku kalau aku bisa. Untuk hasil aku harus yakin aku lolos “.

Cerita selanjutnya datang dari Dino, asal SMA N 01 Manna “ Perasaanku campur aduk antara cemas dan bahagia. Bahagia aku bisa ikut test SBMPTN dan Inshaallah bakal jadi Maba kemudian cemasnya pas ujian tadi soalnya menjebak  dan berbelit gitu, sempat pusing aku tapi tetap  harus optimis bisa lolos di jurusan Arsitektur “.

Ada yang beda nih dari sekian narasumber yang kita survei namanya Rio dari SMA N 6 Manna “ Ikut SBMPTN menyenangkan dan aku nggak deg-degan kok. Salah satu pilihanku jurusan Agribisnis. Sekarang aku harus banyak doa biar bisa lolos SBMPTN “

Well, walaupun ada yang bilang gak deg-degan tapi kesimpulannya para peserta SBMPTN banyak yang pada tegang ya, wkwkwk. Tapi masih bisa kan pegang pensil sama pegang mouse buat ngisi soal – soalnya ? 

Yuhuuui,  SBMPTN 2017 pun selesai dan kalian tinggal menunggu hasil yang   akan diumumkan pada tanggal 13 Juni 2017 mulai pukul 17.00 WIB dan dapat diakses di laman http://pengumuman.sbmptn.ac.id. Perbanyak doa ya semoga kalian lolos di  jalur SBMPTN dan bakal jadi Mahasiswa Baru 2017.
  • Blogger Comments
  • Facebook Comments
Item Reviewed: Cerita Singkat Peserta SBMPTN 2017 : Mereka Tegang Nggak Ya ? Rating: 5 Reviewed By: pujisukma