Latest News
Saturday 13 May 2017

10 Website yang Wajib Dikunjungi Mahasiswa Untuk Mengisi Waktu Luang (Part 1)



 

UnibKita.com|| Di era digital ini, banyak hal-hal bermanfaat yang bisa kamu lakukan untuk menghabiskan waktu luang, khususnya bagi mahasiswa. Sambil nunggu Dosen, atau nunggu gebetan juga bisa kok. Tentunya dengan kebermanfaatan itu menjadikan kamu lebih bahagia melewati waktu luang, dan jadi enggak terasa kalau waktu luangnyanya sudah terlewati. Biar waktu luangmu nggak terbuang percuma, yuk cek website-website ini!

1. Coursera.com
 


Coursera punya tageline take the best worlds course, online , yang kira-kira artinya kamu bisa mengambil kursus berbagai bidang terbaik di dunia hanya dengan rajin-rajin duduk di depan laptop. Coursera menyediakan lebih dari 340 mata kuliah yang diadakan oleh lebih dari 63 perguruan tinggi ternama di dunia. Setiap mata kuliah memiliki durasi belajar selama beberapa pertemuan dan selayaknya kuliah sesungguhnya, akan ada ujian di akhir kuliah. Jadi kalau kamu selalu ingin belajar ini itu banyak sekali, Coursera adalah jawabannya.

2. Quora.com

Quora mirip dengan Yahoo! Answer, versi yang lebih sahih dan komplit. Di sini kamu bisa menanyakan berbagai pertanyaan dari berbagai bidang seperti teknologi, psikologi, filsafat, seni, dan lain sebagainya. Setelah kamu bertanya, netizen di dunia akan menjawab pertanyaanmu. Lebih sahih, karena akan ada ahli dan professional juga yang turut berpartisipasi. Selain bertanya, kamu juga bisa menjawab pertanyaan orang lain juga. Tapi semua pertanyaan dan jawaban harus dalam Bahasa Inggris.

3. TinEye.com
 

Meski Google bisa memberikan gambar apapun yang kamu cari, terkadang gambar yang kamu temukan kurang cocok resolusinya. Ada yang ngeblur, ada juga yang terlalu kecil sampai nggak kelihatan itu gambar apa. Belum lagi kalau mau dimuat di blog pribadi, takutnya nanti diprotes karena setiap gambar di Google ada hak ciptanya. Mau mencantumkan sumber, kamu sendiri nggak tahu itu gambar sumber awalnya darimana. Biar aman sentosa dan damai, coba tracking dulu asal muasal gambar itu di TinEye.com. Di sana kamu juga bisa mencari resolusi yang kamu inginkan. Gambar yang kamu gunakan bisa jadi maksimal.

4. Instructables.com


Saatnya berkreasi! Bila kamu punya bakat terpendam atau mimpi nggak tersampaikan di bidang kreatif, kamu bisa menjadikan situs ini sebagai alternatif guru. Di sini kamu akan diajari membuat barang-barang sehari, mulai dari resep makanan, sampai membuat karya yang bisa jadi nanti berguna bagi nusa dan bangsa. Main-main di instructables.com selain akan membuat waktu luangmu jadi menyenangkan, juga akan membuat keterampilanmu meningkat.

5. Donothingfor2minutes.com
 

Sesuai dengan namanya, website ini akan mengajakmu untuk tidak melakukan sesuatu selama dua menit, alias belajar bermeditasi. Dengan menguasai cara menenangkan diri atau meditasi, kamu juga akan mumpuni mengatur emosi. Dengan emosi yang lebih tertata, pastinya kamu juga akan lebih bijak menghadapi segala situasi. Karena itu, daripada kamu melamun saja, lebih baik belajar meditasi selama dua menit.


 Udah coba buka websitenya? Kalau udah, yuk lanjut ke part 2, biar waktu luangmu tidak terbuang sia-sia.
  • Blogger Comments
  • Facebook Comments
Item Reviewed: 10 Website yang Wajib Dikunjungi Mahasiswa Untuk Mengisi Waktu Luang (Part 1) Rating: 5 Reviewed By: Nurhidayah Tanjung