Latest News
Thursday 4 May 2017

9 Tipe Dosen yang Pasti di Sukai Mahasiswa


sumber http://speakingmagz.com
Unibkita.com|| Buat yang sudah kuliah, pasti paham betul  bagaimana sosok dosen-dosen di kampus. Jika berkata “dosen”, Apasih yang ada dipikiran kita? Apakah berbaur negatif atau positif ? Nah, berikut ini Unibkita mau sebutin tipe-tipe dosen yang mungkin di antaraya mengisi hari-hari kamu.

1. Penampilan yang menawan
Bagi mahasiswa dosen yang menawan itu sebuah kesan yang manis. Saat belajar bakalan semangat mahasiswanya. Apalagi kalau dosen yang menawan itu masih muda dan belum menikah. Bakalan jadi incaran mahasiswa. Baik itu mahasiswa cowok maupun cewek . wkwkwk.

2. Mudah kasih nilai A
Nilai A bagi mahasiswa merupakan kebahagian luar biasa, apalagi jika ada dosen yang mudah memberi nilai A. Dengan syarat misalnya, mahasiswa harus masuk kuliah 100%. hahaha bakalan semangat deh mahasiswa untuk kuliah. Apalagi mahasiswa lama dan abadi.

3. Dosen cerdas
Tipe ini juga menjadi kesukaan bagi mahasiswa. Ketika mahasiswa bertanya kepada dosennya. Dosen itu selalu menjawabnya dengan sangat lugas dan mudah di mengerti oleh mahasiswa. Tidak banyak kalimat-kalimat teori saja yang di ucapkan oleh dosen tapi mampu memberi contoh bagi mahasiswanya.

4. Pulang cepat
Hal yang seperti ini menjadi suatu kebanggaan yang dapat melebihi dari balikan sama mantan. Hahaha. Khususnya mahasiswa lama, mereka bakal senang luar biasa jika mendapatkan dosen yang masuknya hanya sebentar. Mungkin mereka merasa jenuh dengan dunia perkuliahan ini. Bagi mahasiswa awal-awal, mungkin mereka menyesal, karena tidak optimalnya jam belajar. Seharusnya waktu belajar di kelas 3 jam tetapi dosen hanya masuk 1 jam.

5. Jarang masuk
Situasi ini yang menjadi kebahagiaan lahir batin dari seluruh mahasiswa jika mendapatkan dosen yang jarang masuk.

6. Dosen yang lucu
Seluruh mahasiswa inginnya di ajar oleh dosen yang tidak monoton atau terlalu kaku, mahasiswa ingin dosennya juga memahami isi hati mahasiswa. Baper banget. Jika ada dosen yang sering stand up comedy di depan mahasiswa, maka suasanan kelas dapat terbangun dengan harmonis antara dosen dan mahasiswa.

7. Jika ujian pasti open book
Ujian menjadi hal yang menakutkan bagi sebagian mahasiswa. Apalagi jika close book, jika mata kuliah yang di ujiankan teori semua. Bakal seperti gunung meletus otak mahasiswa saat mengerjakan soal tersebut. Namun mahasiswa selalu berharap mendapatkan dosen yang ketika ujian akan mengizinkan mahasiswanya untuk open book.

8. Dosen yang loyal
Dosen yang seperti ini yang membuat mahasiswa menjadi lebih semangat dalam mengejar masa depan, dosen ini akrab dengan mahasiswa, bisa menjadi tempat sharing pengalaman, kisah cinta dan sebagainya.

9. Murah senyum, baik hati serta suka menolong dan tidak sombong
Sikap yang seperti inilah yang di inginkan seluruh mahasiswa dari dosennya. Dosen yang seperti ini bisa menjadi dosen favorit di selingkup kampus. Dosen yang seperti ini bakalan selalu di ingat oleh mahasiswa walaupun sudah tamat kuliah beberapa tahun. Ketika bertemu di suatu tempat, mahasiswa akan tetap segan dan sopan terhadap dosen, mahasiswa akan memberi salam dan ketika dosen itu butuh pertolongan, pasti mahasiswa itu rela dengan penuh rasa sayang akan menolong dosen itu.

Demikianlah beberapa tipe dosen yang disukai oleh mahasiswa. Ini hanya sebuah intermezo untuk membangkitkan kembali semangat mahasiswa yang telah pudar. Ingat kuliah yang benar karena kita mahasiswa sebagai agen perubahan di masa depan. Terimakasih sudah membaca. [wahid]
  • Blogger Comments
  • Facebook Comments
Item Reviewed: 9 Tipe Dosen yang Pasti di Sukai Mahasiswa Rating: 5 Reviewed By: Mar Wiyah