Latest News
Wednesday 24 May 2017

Sambut Ramadhan, UKM KEROHANIAN UNIB Adakan Pawai dan Bagi Jadwal Imsakiyah



Unibkita.com || ‘’Belum juga  Ramadhan datang, tetapi aromanya sudah penuh isi ruangan. Hatiku merindukan harumnya kedamaian yang ditebarkan. Seisi jiwa merasa tentram damai penuh kebahagiaan…………….’’ [sumber puisi katahampaz.co.id]

Marhaban Ya Ramadhan, menyambut datangnya bulan suci seluruh umat islam, UKM KEROHANIAN dan Lembaga Dakwah Fakultas Universitas  Bengkulu yang tergabung dalam pasukan SERDADU alias Semarak  Ramadhan  Darul Ulum Universitas Bengkulu telah melaksanakan Pawai Ramadhan pada hari Rabu, 24 Mei 2017. Pawai disemarakkan juga dengan adanya bendera Lembaga Dakwah Kampus Universitas Bengkulu yang semakin menambah keramaian Pawai. Sebelumnya UKM KEROHANIAN juga telah mengadakan Tarhib Ramadan berlokasi di Masjid Darul Ulum pukul 13. 00 WIB dihari yang sama.


Puluhan mahasiswa berkumpul di pelataran Masjid Darul Ulum pada pukul 16.00 WIB guna meramaikan Pawai dalam rangka menyambut bulan suci Ramadhan 1438 H yang jatuh pada hari Sabtu, 27 Mei  2017 . Shalawat turut dilantunkan peserta sepanjang rute awal hingga titik akhir. Pembagian jadwal Imsakiyah menjadi target utama dalam pawai tersebut. Mobil Pick up menjadi kendaraan utama bagi mereka yang berorasi menyampaikan maksud dan tujuan. Mobil tersebut dilengkapi juga dengan toa yang digunakan untuk menyerukan kabar bahagia telah datang bulan Ramadhan.

Tak hanya Tarhib dan Pawai Ramadhan, UKM KEROHANIAN juga telah menyiapkan beberapa agenda lagi seperti Bakti Sosial di  Panti Asuhan Bumi Nusantara, lalu ada pesantren kilat  serta buka puasa bersama untuk hari selanjutnya. 
  • Blogger Comments
  • Facebook Comments
Item Reviewed: Sambut Ramadhan, UKM KEROHANIAN UNIB Adakan Pawai dan Bagi Jadwal Imsakiyah Rating: 5 Reviewed By: Mar Wiyah