Latest News
Monday 8 May 2017

INFORMASI BIDIK MISI JALUR SNMPTN 2017



Unibkita.com|| Bidik Misi merupakan salah satu program beasiswa yang diberikan pemerintah melalui Ristek Dikti untuk mereka yang kurang mampu agar dapat melanjutkan kuliah ke Perguruan Tinggi.

Peningkatan yang signifikan terjadi pada peserta Bidik Misi setiap tahun terus mengalami peningkatan hal ini wajar terjadi dikarenakan setiap tahun memang pemerintah gencang memberikan penyuluhan tentang Bidik Misi selain itu Bidik Misi sendiri merupakan Beasiswa yang diberikan Pemerintah hampir terbilang 100 persen biaya kuliah gratis.

Keuntungan dari Beasiswa Bidik Misi adalah diberikan bagi mereka yang berasal dari keluarga kurang mampu agar bisa melanjutkan sekolah, selain itu Bidik Misi sampai saat ini sudah banyak membantu peserta untuk menjadi sarjana. Memberantas rantai kemiskinan, Pemerintah Percaya bahwa rantai kemiskinan akan putus jika seseorang memiliki pendidikan yang tinggi.

Menurut data ada sekitar ratusan ribu peserta bidik misi setiap tahun memperebutkan kuota dan lulus dari masing-masing jalur masuk yang ada, dari angka tersebut kita bisa melihat dan memperhatikan hanya beberapa peresen saja terjadi dalam sistem seleksi Bidik Misi memang kadang seseorang bingung sebenarnya bagaimana seleksi untuk Bidik Misi ini.

Bagi kamu mahasiswa/i calon penerima beasiswa Bidik Misi 2017 Universitas Bengkulu lulusan jalur SNMPTN untuk dapat mempersiapkan data-data yang dibutuhkan sebagai syarat untuk men daftar ulang dan verifikasi data awal. Untuk persyaratan bisa dilihat gambar diatas.

Lokasi pendaftaran di gedung Rektorat Unib bagian Kemahasiswaan dari pukul 08.00-15.00 WIB. Adapun jadwal untuk mendaftar ulang dibagi sesuai jadwal Fakultas masing-masing, yaitu:

*Fakultas Pertanian 17 Mei 2017.
*Fakultas KIP dan Kedokteran 18 Mei 2017
*Fakultas KIP dan MIPA 19 Mei 2017
*Fakultas ISIP dan Hukum 22 Mei 2017
*Fakultas Ekonomi dan Teknik 23 Mei 2017


Sangat diharapkan sekali bagi Mahasiswa Baru Universitas Bengkulu untuk dapat mendaftar ulang sesuai jadwal yang sudah di tentukan.
  • Blogger Comments
  • Facebook Comments
Item Reviewed: INFORMASI BIDIK MISI JALUR SNMPTN 2017 Rating: 5 Reviewed By: Ferry.Weblinggau.net