Latest News
Monday 29 May 2017

5 Hal Yang Dilakukan Anak Kos Saat Bulan Ramadhan



Unibkita.com|| Menjadi anak kos memanglah tidak mudah, berpisah dari orang yang disayangi yaki keluarga demi melakukan pendidikan atau karena pekerjaan menjadi salah satu resiko dari anak kos. Ramadhan menjadi momen dimana banyak hal yang dirasakan anak kos. Berikut Unibkita telah merangkum beebrapa hal yang dialamai atau dilakukan oleh anak kos saat bulan Ramadhan.
sumber gambar ciricara.com
-Sahurnya sendiri

Makan sahur sendiri, terasa hampa tanpa ada yang menemani. Makanya ajak teman-teman kos nya untuk sahur bareng. Nanti  kalian pasti bisa saling curhat mengenai isi hati kalian bahwa kalian sama-sama kangen keluarga di kampung halaman.

sumber gambar rumahku.com
 -Bangun sahur telat

Ini nih kebiasaan yang buruk. Kuliah sering telat, masa sahur juga telat. Biasanya hal ini sering terjadi bagi anak kos yang sering begadang tidak jelas. Di bulan ramadhan ini kita umat muslim harus “Fastabiqul Khairat” berlomba-lomba dalam kebaikan. Ibadah yang banyak dan tekun karena Allah SWT.

sumber gambar mtf-online.com
   -Pergi ke kajian ilmu + buka bersama secara gratis

Ini baru keren. Setiap sore jika ada kajian ilmu di masjid sebelum buka bersama datang karena Allah SWT. Jangan karena hanya ingin dapat takjil gratis ya.

sumber gambar dfl.me
-Menghitung tanggal di kalender, kapan akan mudik

Hal ini yang membuat pikiran anak kos jadi gelisah. Rasa kangen dengan keluarga di kampung halaman sudah tidak terbendung lagi. Dikarenakan jadwal kuliah belum selesai juga, seminggu lagi akan selesai dengan kegiatan UAS. Sehingga kalender di kamar kos penuh dengan tanda lingkaran merah yang menandakan kemerdekaan dan bisa pulang ke kampung halaman. Sabar ya.

sumber gambar life-IDN Times
 -Baper nya ketika sudah dikampung halaman

Rasa kangen yang luar biasa ketika bertemu dengan keluarga besar dan tetangga di kampung membuat air mata ini tak terbendung lagi. Baper banget ya. Ingat guys, dunia ini tidak se-baper drama korea. [wahid]
  • Blogger Comments
  • Facebook Comments
Item Reviewed: 5 Hal Yang Dilakukan Anak Kos Saat Bulan Ramadhan Rating: 5 Reviewed By: Mar Wiyah