Latest News
Friday 14 April 2017

UKM Kerohanian UNIB Gelar Seminar Nasional Bersama Salim A.Fillah



Unibkita.com|| Penulis handal Ustadz Salim A. Fillah memberikan  seminar dengan tema “Saksikanlah Aku seorang Muslim” dihadapan mahasiswa-mahasiswi yang berada di Universitas Bengkulu, Jum’at (14, April). Acara ini dihadiri lebih dari 300 orang dan beberapa peserta seminar harus berpindah tempat kelantai 2 karena sudah batas maksimal yang menempati Auditorium lantai 1.

Dalam seminarnya, Ustadz Salim menjelaskan 4 cara eksistensi seorang muslim, penjelasannya sebagai berikut:

1. Muslim harus sadar akan identitas
Jalan yang lurus yaitu jalan yang ditempuh oleh orang-orang yang beriman dan bertauhid mengabdi atau berjuang di jalan Allah ta’ala, sesuai dengan praktik keseharian kita dengan selalu melaksanakan sholat dan membaca surat Al-fatihah ayat 5.

2. Muslim  sadar berkompetensi
Dalam hal ini kita sebagai umat muslim harus siap berkompetisi dalam hal menempuh jalan yang lurus. Dalam hal ini, jalan lurus yang dimaksudkan adalah semua dalam satu jalan yang sama, tidak berbelok sedikit pun, dan dalam berkompetisi bukan dilihat dari banyaknya amal melainkan terbaiknya amalan hamba tersebut. Selalu ingat bahwa, jalan lurus tak mesti semua mendapatkan jalur yang sama.

3. Muslim  sadar untuk sinergi
Perbanyak ukhuwah, selalu berteman dengan orang-orang baik yang sholeh, karena mereka memiliki banyak syafa’at dihari kiamat kelak

4. Muslim sadar akan misinya
Misi muslim yakni menjadi Rahmatan Lil ‘Aalamin lalu menyebarkan rahmat ke seluruh alam


pemberian sertifikat kepada Pemenang Syiar Award  
Setelah selesai menyampaikan materi, dilanjutkan dengan diskusi bersama lalu diakhiri dengan foto bersama. Peserta berlomba-lomba untuk berfoto dengan Ustadz Salim yang memang dari awal sangat humble dengan peserta seminar.

Dalam acara ini juga terdapat pemilihan Syi’ar Award LDF, yang mana ada 3 kategori. Kategori LDF Terbaik diberikan kepada Forum Komunikasi dan Studi Islam (FKSI) dari Fakultas Ekonomi dan Bisnis, kategori Syi’ar Terfavorit jatuh kepada Moslem Generation Club (MGC) Fakultas Pertanian, dan untuk Syi’ar Terkece diberikan kepada Forum Studi Islam (FOSI) Fakultas Ilmu Keguruan dan Ilmu Pendidikan.

 Acara akbar ini merupakan acara paling bergengsi dan menjadi momentum akhir kepengurusan yang indah bagi Unit Kegiatan Mahasiswa Kerohanian Universitas Bengkulu masa jabatan 2016-2017, terselenggaranya acara ini juga tak lepas dari kerjasama seluruh Lembaga Dakwah Fakultas (LDF) yang ada di Universitas Bengkulu.



  • Blogger Comments
  • Facebook Comments
Item Reviewed: UKM Kerohanian UNIB Gelar Seminar Nasional Bersama Salim A.Fillah Rating: 5 Reviewed By: Mar Wiyah