Latest News
Wednesday 19 April 2017

Mengenal "Citizen Journalism" Melalui Seminar Nasional PRAMUKA UNIB



Unibkita.com|| Perkembangan  teknologi sudah tak terelakkan lagi, perkembangan inilah yang akhirnya melahirkan media baru dan perkembangan ini pun memberikan dampak  yang besar tidak terkecuali dengan dunia Jurnalisme. Media baru yang identik dengan media online kini menghadirkan sebuah istilah baru yakni “Citizen Journalism” atau “Jurnalisme Warga”. Melihat apa yang terjadi saat ini, Praja Muda Karana (PRAMUKA) UNIB  mengadakan seminar nasional dengan mengangkat tema “New Media: Citizen Journalism”. Tujuan seminar ini diharapkan mampu melawan Hoax dan mahasiswa dituntut untuk harus memberikan informasi yang baik dan benar di era digital seperti sekarang ini, Kegiatan ini juga bermaksud membumikan setiap Pramuka adalah Kantor berita.

Pemateri pun tak tanggung-tanggug didatangkan oleh PRAMUKA UNIB, mereka adalah  Hariqo Wibawa Satria, M.Si seorang Andalan Nasional Gerakan PRAMUKA Bidang KOMINFO, kemudian Delfan Eko Putra, S.I.Kom M.I.Kom sebagai Dosen UNIB fokus Jurnalistik Online dan pemateri yang ketiga adalah Juanda, S.IP Owner Unibkita.com.
Pelaksanaan  seminar dilaksanakan pada hari Jum’at, 12 Mei 2017 di gedung Auditorium UNIB. Untuk pendaftaran cukup membayar Rp 20.000, – bisa langsung dibayar melalui Rek. BNI 0387587905 atas nama RIZKI PUJA KUSUMA, pendaftaran juga bisa via sms dengan cara ketik “SEMINAS”+NAMA LENGKAP kirim ke 089687184410 atau 089504113952 atau bisa langsung daftar ke Sekre PRAMUKA PKM lantai 2 UNIB. Seminar ini ditujukan hanya untuk mahasiswa dan pelajar.

Ayo mahasiswa saatnya melek media, jangan mau dibohongi berita Hoax.  Bentuk karaktermu di Pramuka melalui seminar ini, jadikan setiap pramuka sebagai kator Berita, Salam Pramuka. [smst]

  • Blogger Comments
  • Facebook Comments
Item Reviewed: Mengenal "Citizen Journalism" Melalui Seminar Nasional PRAMUKA UNIB Rating: 5 Reviewed By: Mar Wiyah