Latest News
Sunday 16 April 2017

Gerbang ditutup, Mahasiswa UNIB Terjebak Macet


Unibkita.com|| Kabinet Dewandaru BEM KBM UNIB sukses gelar pagelaran seni dan budaya bertajuk “Mahakarya Seni dan Budaya UNIB  2017” di gedung Auditorium. Pagelaran ini dihadiri oleh ratusan mahasiswa Universitas Bengkulu, bahkan penonton harus rela pindah ke lantai 2 Auditorium karena memang sudah tidak memungkinkan lagi.

Antusias mahasiswa Universitas Bengkulu menghadiri Mahakarya Seni dan Budaya UNIB  2017 memang tak terelak kan lagi. Ratusan mahasiswa memadati gedung Auditorium. Tentu acara yang diselenggarakan oleh BEM KBM UNIB menjadi tontonan yang sangat ditunggu-tunggu, karena hanya ada 1 kali dalam setahun.

Satpam mencoba menjelaskan kepada mahasiswa

Pagelaran seni ini diselenggarakan pada hari Sabtu, 15 April 2017 dan dimulai dari pukul 08.00 hingga 23.00 WIB. Sesuai peraturan Universitas Bengkulu, gerbang kampus ditutup pukul 22.00 WIB, namun karena ada acara Pagelaran ada apa dengan kampus UNIB???! Seni dan Budaya akan dibuka kembali pada pukul 23.00 WIB. Hal inilah yang menyebabkan kemacetan dikawasan Unib Belakang, para penonton ingin pulang sedangkan  gerbang masih dalam kondisi ditutup. Tentu saja Petugas Satpam tidak bisa menuruti permintaan mahasiswa, karena memang sudah peraturan dari awal pintu gerbang akan dibuka kembali jika  acara telah usai. 

Sontak ini menjadi pembicaraan luas mahasiswa Universitas Bengulu, bahkan dari pantauan wartawan Unibkita  adanya aksi membunyikan klakson motor secara bersamaan pada saat kejadian. Tujuannya cuma satu, agar satpam mau membuka gerbangnya dan memang benar tepat pukul 23.00 WIB gerbang dibuka. Petugas Satpam pun menjelaskan bahwa tujuannya supaya semua peserta  bisa langsung keluar secara bersamaan.

Ini menjadi sesuatu yang unik dan jarang terjadi, dimana ratusan mahasiswa UNIB terjebak macet. Bahkan ada salah satu Mahasiswa Unib mengatakan “Jarang-jarang lho kita bisa kumpul dengan anak Unib malam-malam begini, jadi nikmatin saja macetnya”. 


  • Blogger Comments
  • Facebook Comments
Item Reviewed: Gerbang ditutup, Mahasiswa UNIB Terjebak Macet Rating: 5 Reviewed By: Mar Wiyah