Latest News
Sunday 16 April 2017

BEM FMIPA UNIB Sukses Selenggarakan MUSRAKERWIL ILM MIPA Indonesia Wilayah 1



Unibkita || Ikatan Lembaga Mahasiswa Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam Indonesia (ILM MIPA Indonesia) merupakan sebuah lembaga yang beranggotakan BEM/LEM/Sema ataupun lembaga eksekutif mahasiswa MIPA lainnya yang berdiri pada tahun 2002 di Manado. BEM FMIPA UNIB  bergabung dengan lembaga ini terhitung dari tahun 2013 hingga sekarang.

Pada tahun ini, BEM FMIPA UNIB berkesempatan menjadi tuan rumah dan dihari  Jumat, 14 April 2017 merupakan penutupan dari MUSRAKERWIL ILM MIPA wilayah 1. Kegiatan ini terdiri dari 2 sesi yaitu penutupan (siang hari) dan malam puncak yang berlangsung di dekanat FMIPA UNIB. ILM MIPA kali ini dihadiri langsung oleh delegasi-delegasi dari Universitas Riau, Universitas Lampung, Universitas Andalas, Universitas Negeri Padang dan Universitas Bengkulu selaku tuan rumah serta Wakil Dekan Bidang Kemahasiswaan FMIPA UNIB Dr. Fanani Haryo Widodo, M,Sc sekaligus menutup MUSRAKERWIL ILM MIPA wilayah 1.

pengucapan sumpah
Saat pemilihan Koordinator Wilayah 1, Ardiansyah dari Universitas Lampung lah yang terpilih. Pengucapan sumpah dipandu langung oleh Rendi Afrineldi selaku Ketua Umum ILM MIPA.Universitas Lampung juga terpilih menjadi tuan rumah dalam memilih pengurus baru untuk 2 tahun kedepan.

Malam puncak merupakan acara hiburan sekaligus untuk merayakan ulang tahun ILM MIPA yang ke15. Kegiatan yang berlagsung dimalam hari itu antara lain pemotongan tumpeng, pentas seni, dan stan up comedy yang dibawakan langsung oleh Amek dan Yoki selaku anggota Stan Up Indo Bengkulu.

penerbangan lampion
Kegiatan ini ditutup dengan penerbangan lampion dari para delegasi-delegasi. “Saya berharap ILMMIPA wilayah 1 ini untuk membuat sebuah website agar mempermudah para anggotanya untuk mengakses dan berkomunikasi, serta BEM FMIPA UNIB dapat belajar dari anggota ILM MIPA lainnya” ucap Dr. Fanani Haryo Widodo, M,Sc, selaku Wakil Dekan  Bidang Kemahasiswaan  FMIPA UNIB saat ditanya perihal harapan. [erik]
  • Blogger Comments
  • Facebook Comments
Item Reviewed: BEM FMIPA UNIB Sukses Selenggarakan MUSRAKERWIL ILM MIPA Indonesia Wilayah 1 Rating: 5 Reviewed By: Mar Wiyah