Latest News
Monday 24 April 2017

Fkip Gelar Seminar Pkm 5 Bidang Teruntuk Penerima PPA


UnibKita.Com || Sabtu, 22 April 2017 tepat pada pukul 07:30 Wib. Mahasiswa Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan menggelar acara PKM 5 bidang yang di peruntukkan bagi calon penerima beasiswa PPA dari mulai semester 2 hingga semester 8. Kegiatan tersebut diadakan di Lab Pembelajaran Gedung Pascasarjana FKIP.

Acara tersebut dihadiri oleh bapak Dr. Agus Susanta, M.Ed. selaku wakil dekan bidang kemahasiswaan FKIP yang telah membuka acara seminar tersebut. Tak lupa untuk mengkhususkan acara telah diundang pemateri yang begitu luar biasa yaitu Yura Pinata, S.T dan Ferdi Fajrian, S.T, keduanya merupakan ikon kebanggaan Universitas Bengkulu dalam bidang PKM. Materi yang mereka sampaikan menekankan bahwasannya ketika kita hendak membuat judul PKM, judul tersebut harus unik dan kece serta memiliki latar belakang yang oke. Sementara untuk keberlanjutan dalam penyusunan PKM harus memunculkan kekompakan antar anggota tim untuk berkolaborasi meraih keberhasilan. 


Selain mengundang pemateri tersebut, pihak BEM FKIP KBM UNIB juga telah mengundang salah satu tim pkm-k yang berhasil lolos didanai oleh dikti yaitu tim Reptil yang diketuai oleh saudara Okta Fernando selaku mahasiswa Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia beserta anggotanya yaitu: Warsito, Tafsili, Astri Wijayanti, Adinda Meriska Ayu untuk memberikan sedikit ilmunya kepada peserta seminar serta sebagai ajang untuk mempromosikan produk penjualan dari Reptil itu sendiri.

Berkaitan dengan hal tersebut kegiatan ini diadakan agar dapat mencetak mahasiswa yang dapat berpikir kreatif dan kritis, serta tidak hanya nilai IPK saja yang ditonjolkan akan tetapi nilai kebermanfaatan terhadap sesama itulah yang mesti kita budayakan. Untuk itu kita sebagai mahasiswa harus mampu untuk berpikir maju, jangan hanya kuliah untuk mencari gelar saja tetapi ilmu yang kita dapat harus mampu membuat orang lain menjadi bernilai. Untuk itu nyalakan api semangatmu untuk menulis PKM
  • Blogger Comments
  • Facebook Comments
Item Reviewed: Fkip Gelar Seminar Pkm 5 Bidang Teruntuk Penerima PPA Rating: 5 Reviewed By: rafflesiainisiator