Latest News
Monday 10 April 2017

Real Qount Pemira Unib 2017: Zulfan-Rianosa Ungguli Reka-Awang 76 %



Unibkita.com|| Hasil polling pemilihan raya, pasangan Zulfan-Rianosa unggul atas Reka-Awang. Zulfan Idris terpilih menjadi Presiden Mahasiswa dan Rianosa Hermanidi sebagai Calon Wakil Presiden BEM KBM Universitas Bengkulu setelah melalui Pemilihan Umum raya yang dilangsungkan pada hari ini Senin, 10 April. Sebelumnya Panitia P2PEMIRA telah menyiapkan 14 TPS dimasing-masing Fakultas. Sejak pukul 09.00 hingga 16.00 WIB mahasiswa Universitas Bengkulu bisa menentukan pilihannya. Setelah pukul 16.00 WIB tidak bisa lagi menerima suara. Setelah stand ditutup, kotak suara akan disegel dan dikawal oleh panitia P2PEMIRA beserta pengawas dari masing-masing calon keruangan penghitungan suara.

Adapun hasil penetapan rekapitulasi penghitungan suara yang telah dilaksanakan sebagai berikut: pasangan nomor dua, Zulfan-Rianosa memperoleh kemenangan 76 % dengan total 3444 suara dan pasangan nomor satu Reka-Awang memperoleh 23 %  dengan jumlah 1032 suara. Hasil rekapitulasi juga menunjukkan bahwa jumlah suara sah adalah sebesar  4476 sedangkan suara tidak sah sebesar  1 % dengan jumlah  sebanyak 30 sehingga total jumlah suara sah dan tidak sah sebesar 4506.

wadek bidang kemahasiswaan dkk plesir

Pemilihan presiden ini tak lepas dari dukungan Wakil rektor dan jajarannya. Dari pantauan unibkita mereka  pun ikut plesir atau keliling TPS mengajak mahasiswa untuk memberikan hak suara. Tentu ini menjadi pemandangan yang luar biasa, tak kala pihak birokrat pun peduli dengan pemihan pemimpin baru Universitas Bengkulu.


Selamat kepada pasangan Zulfan-Rianosa  yang terpilih. Semoga bisa mengemban amanah, menampung aspirasi mahasiwa dan keluhan dari mahasiswa Universitas Bengkulu bisa tersampaikan kepada pihak birokrat.
  • Blogger Comments
  • Facebook Comments
Item Reviewed: Real Qount Pemira Unib 2017: Zulfan-Rianosa Ungguli Reka-Awang 76 % Rating: 5 Reviewed By: Mar Wiyah