Latest News
Monday 3 April 2017

FOSI FKIP UNIB Sukses Adakan Ajang Seni Kreasi Islam Se-Sumbagsel



Unibkita.com|| Suara derap langkah pasti para peserta Ajang Seni Kreasi Islam Se-Sumbagsel memadati gedung Pusat Kegiatan Mahasiswa lantai 1. Pukul menunjukkan 13.30 WIB, kondisi dimana kita merasa lelah, mengantuk dan lain sebagainya. Akan tetapi, hal tersebut tak berlaku bagi panitia dan peserta aksi Forum Studi Islam (FOSI) FKIP UNIB 2017 yang datang dari berbagai daerah di Bengkulu. Bunga-bunga tertata dengan  indah  menambah kecantikan panggung,   dua pasang meja diletakkan di sebelah kanan dan kiri berisikan piala-piala yang sengaja ditata sangat apik untuk para pemenang lomba, yang mana ada 11 cabang perlombaan yakni Kaligrafi, Mading 3 Prof. Bengkulu, LCTI Se-Prov Bengkulu, Dai  & Daiah Se-Sumbagsel, Mahfudz Qur’an, MTQ Se-Sumbagsel, Cipta Puisi & Cerpen Se-Sumbagsel, Musabaqah Syahril Qur’an, Nasyid Se-Sumbagsel, LKTA & Essay. Acara akbar ini telah dilaksanakan dari tanggal 1-3 April 2017 dan ditutup langsung oleh Wakil Dekan Kemahasiswaan FKIP, Dr.Agus Susanta, M.Ed.

momentum lelang hasil kaligrafi
Agenda Lelang Kaligrafi menjadi hal unik dan berhasil menjadi sorotan peserta, terdapat 3 Kaligrafi lengkap terbungkus rapi dengan bingkai hitam yang menambah nilai keindahan dan keeleganannya. “50.000 saya tawarkan untuk kaligrafi ini apakah ada yang berminat” ucap Tafsili sekaligus Ketua Umum FOSI, “80.000” jawap salah satu peserta lalu dijawap dengan peserta lainnya dengan harga 90.000, suara lantang dari sudut belakang yang menyebutkan harga fantastis yakni 150.000 dan secara langsung menjadi hak milik beliau karena tidak ada lagi yang menawar harga lebh dari itu.

Salahsatu peserta lomba Dai Se-Sumbagsel pun turut memeriahkan acara ini, Wahyu Agung Pratama namanya berasal dari SMA 5 Bengkulu. Ia mampu membuat penonton menyimak pidato islaminya yang bertajuk tema jalan menuju ke surga-Nya. Terdapat juga penampilan Nasyid dari FMIPA Universitas Bengkulu yang menambah kemeriahan agenda Ajang Seni Kreasi Islam Se-Sumbagsel yang bertemakan “Eratkan Ukhuwah dan Mantapkan Langkah Menuju Kejayaan Islam Melalui Aksi Fosi 2017”. Nabilah salah satu peserta sangat mengapresiasi acara ini dan ia berpesan acara ini terus diadakan karena melatih bakat yang ada sekaligus bisa menambah pertemanan.[smst]
momentum pembagian tropi



  • Blogger Comments
  • Facebook Comments
Item Reviewed: FOSI FKIP UNIB Sukses Adakan Ajang Seni Kreasi Islam Se-Sumbagsel Rating: 5 Reviewed By: Mar Wiyah