Latest News
Saturday 29 April 2017

BEM FISIP KBM UNIB Sukses Selenggarakan Fokus Group Discussion (FGD)

(  Sedang berlangsungnya Fokus Group Discussion ( FGD) )

Unibkita.com|| BEM FISIP KBM UNIB sukses laksanakan Fokus Group Discussion ( FGD) dengan tema "Penguatan Nilai-nilai Pancasila Dalam Meningkatkan Semangat Kebangsaan di Kota Bengkulu " yang dilaksanakan Jum’at 28 April 2017 di Hotel Santika, Bengkulu.  

Sebelum FGD  dimulai terdapat beberapa sambutan : Sambutan pertama dari Gubenur BEM FISIP KBM UNIB yaitu Raji Reza Ilahi, selanjutnya dari ketua panitia yaitu Dolly Tri Kurniawan dan sambutan terakhir dari Wakil Dekan Bidang Kemahasiswaan FISIP UNIB yaitu Dr. Hajar G. Pramudiyasmono, M.A dan sekaligus membuka acara FGD ini secara resmi.

Fokus Group Discussion ( FGD)  langsung dimoderatori oleh Dosen FISIP UNIB Yaitu : Drs. Mirza Yaseben, M.Soc.,Sc  dengan narasumber 1 : Bapak Danrem KODIM  041/GAMAS, narasumber 2 : Bapak Jarto Tarigan dan narasumber 3: Bapak Heri Noer Aly.

Dalam kegiatan Fokus Group Discussion ( FGD) BEM FISIP KBM UNIB mengundang Kapolda Kesbangpol, Dinas Provinsi Bengkulu, Kementerian Agama Provinsi Bengkulu, Pemuka Agama Islam, Hindu, Budha, Kristen dan seluruh guru-guru mata pelajaran PKN Kota Bengkulu serta BEM Universitas Se-Kota Bengkulu, BEM FISIP Se-Kota Bengkulu dan  seluruh Hima serta UKM FISIP UNIB.

( Penampilan COSMIP DI Fokus Group Discussion ( FGD) )
Kegiatan Fokus Group Discussion ( FGD) juga dimeriahkan oleh penampilan dari Komunitas Seni FISIP UNIB ( COSMIP ) dan dihadiri tamu undangan bahkan melebihi kuota yang ditetapkan serta acara ini mendapat apresiasi dari petinggi-petinggi yang hadir dalam FGD Ini.




Menurut Gubenur BEM FISIP KBM UNIB “ Di adakannya Fokus Group Discussion ( FGD) karena yang sudah kita ketahui secara umum nilai-nilai Pancasila mulai pudar di kalangan anak muda maupun bangsa ini karena perselisihan antar sesama warga Indonesia, baik itu sesama agama ataupun antar agama dan juga  sering suku adat dibenturkan demi kepentingan orang atau kelompok tertentu“.









  • Blogger Comments
  • Facebook Comments
Item Reviewed: BEM FISIP KBM UNIB Sukses Selenggarakan Fokus Group Discussion (FGD) Rating: 5 Reviewed By: pujisukma