Latest News
Thursday 31 August 2017

1.777 Mahasiswa UNIB Jalani Wisuda, Nilai Tertinggi diraih Oleh FKIP


Unibkita.com|| Beberapa hari ini social media dipenuhi oleh foto-foto wisudawan, foto bersama kelurga terutama Ibu Bapak banyak seliweran di facebook, dengan balutan baju Toga dan juga riasan make up menambah daya tarik tersendiri para wisudawan. Selaku orang nomor satu di kampus Rektor Universitas Bengkulu, Dr. Ridwan Nurazi, S.E., M.Sc telah berhasil memimpin jalannya upacara Wisuda Periode ke-82 untuk program pendidikan Doktor, Magister, Profesi, Sarjana dan Vokasi, dengan jumlah lulusan sebanyak 1.777 Mahasiswa. Mereka diwisudakan di Gedung Serba Guna (GSG) Universitas Bengkulu.

sumber gambar:irfan wardoyo

Dilansir dari unib.ac.id bahwa pada wisuda periode ke-82 ini wisudawan yang meraih predikasi lulus “Dengan Pujian” Program Pascasarjana (S2)  sebanyak 53 orang, terbaik atas nama 1. Yayu Marita, 2. Sherlywarti, 3. Novi Fitriyanti dan mereka mendapatkan masing-masing IPK 3.98. Predikat lulus “Dengan Pujian” untuk Program Sarjana (S1) diraih oleh Mahasiswi FKIP yakni Sintya Siti Anggraeni Program Studi Pendidikan Matematika dengan Indeks Prestasi Kumulatif (IPK) sebesar 3,99 sedangkan untuk Program Studi Diploma (D3) terbaik atas nama Resi Julisna dari program studi D3 Farmasi (FMIPA) dengan IPK 3,94. Angka yang sangat fantastis bukan yang didapatkan oleh mereka? Hampir mendekati nilai sempurna.
sumber gambar:unib.ac.id

Upacara Wisuda dilaksanakan dua sesi. mengapa demikian? karena untuk meminimalisir keramaian dan kepadatan GSG. Sesi pertama untuk Fakultas Pertanian, FKIP, Kedokteran, Hukum yang lebih dulu digelar pada Selasa, 29 Agustus dan diikuti oleh 914 wisudawan denga rincian FKIP berjumlah 614 orang, Hukum 93, Pertanian 196, Kedokteran 11. Sesi kedua dilaksanakan pada hari Rabu, 30 Agustus dan diikuti oleh 863 wisudawan dengan rincian Fakultas Ekonomi dan Bisnis 280 orang, FISIP 304, Teknik 204, dan MIPA 75 wisudawan.

Upacara Wisuda ini merupakan momen penting dalam kehidupan akademik di Universitas Bengkulu dan juga sebuah momentum berharga untuk mencetak sumber daya manusia yang berkualitas dan mampu bersaing didunia kerja dan sukses berkiprah dimasyarakat luas. Semoga ilmu mereka mampu diaplikasikan didunia nyata. Amiin.
  • Blogger Comments
  • Facebook Comments
Item Reviewed: 1.777 Mahasiswa UNIB Jalani Wisuda, Nilai Tertinggi diraih Oleh FKIP Rating: 5 Reviewed By: Mar Wiyah