Latest News
Friday 11 August 2017

WAJIB Baca!! Performance Hebat ORMAWA UNIB Berhasil Mencuri Perhatian MABA


Unibkita.com || Pada hari kedua PKK Universitas Selasa, 8 Agustus 2017, ada banyak agenda-agenda seru yang sudah dan akan dijalani oleh para Mahasiswa Baru, misalnya pengenalan ORMAWA. ORMAWA adalah Organisasi Mahasiswa yang bisa kalian ikuti di kampus. Sangat banyak manfaat yang bisa kalian dapatkan dalam mengikuti dan bergabung di ORMAWA. Misalnya kalian bisa mendapatkan banyak teman, kalian bisa juga bisa menyalurkan hobi kalian, dan juga meminimalisir aktifitas negatif diluar perkuliahan.


Ada beberapa ORMAWA yang berhasil tertangkap di kamera Unibkita.com, yang aksi dan performance mereka sangat mencuri perhatian MABA seperti yang dibawah ini:

1. UKM Kerohanian

Di Universitas Bengkulu ada UKM yang mengingatkan kita akan kehidupan akhirat dan di dalam UKM ini kita bisa mendapatkan banyak ilmu tentang islami, dan lainnya, supaya kita tidak terjerumus ke arah yang negatif dalam pegaulan dan perkembangan yang semakin bebas karena kita adalah mahasiswa yang cerdas. Mengenai performance UKM Kerohanian di PKK Universitas, seperti biasa selalu tampil dengan maksimal dan dapat menarik perhatian para MABA. Suara takbir menggema membuat siapa pun yang mendengar merinding, instrumen musik latar menjadi pelengkap mereka tampil dan  sebuah spanduk berisikan ucapan selamat datang pun menambah   daya tarik tersendiri.

2.  UKM P3M


Jika kalian merasa hobi dan senang dalam dunia pengembangan, penalaran, dan penelitian kalian bisa bergabung di UKM ini. UKM P3M sangat menarik perhatian dari tahun ke tahun, karena UKM ini sungguh sangat mempersiapkan dengan maksimal performance mereka, seperti adanya 2 orang yang berperan sebagai monster yang terbuat dari kardus sembari wara wiri cari perhatian kepada mahasiswa baru, sangat kreatif bukan??? 

3.  Paduan Suara


Nah ini adalah salah satu UKM kebanggaan yang dimiliki UNIB . mereka selalu mempersiapkan konser setiap tahunnya. Performance dari UKM Paduan Suara kemaren pun sangat keren, mereka bisa memadukan suara-suara yang memiliki banyak tipe menjadi gabungan suara yang enak sekali di dengar. Mereka mengambil tema hitam putih untuk konsep tampilan mereka. 

4.  SILAT


Waahhh… UKM ini juga dimiliki oleh UNIB! Jika kalian yang memiliki keahlian bela diri atau ingin belajar membela diri, ditambah  sekarang lagi banyak  kasus kriminalitas, kalian bisa belajar ilmu bela diri disini. Dalam mempromosikan UKM mereka, para anggota SILAT menampilkan gerakan yangg sangat sedap dipandang mata. Gerak-gerik mereka dalam bersilat juga sangat indah dan mematikan, Silat sudah  membuat para MABA jatuh cinta dalam aksi promosinya kemarin. 

5. KOPMA


KOPMA adalah Koperasi Mahasiswa yang dimiliki oleh UNIB. Para anggota KOPMA  sangat baik dalam melakukan performance kemarin, tema yang mereka ambil adalah hitam merah dan ditemani oleh seekor ulat hijau yang sangat imut. Dengan suara lantang, mereka berhasil mempromosikan UKM mereka. Jiwa berwirausaha dan ekonomi  paling pas jika kalian tergabung dalam UKM ini.

6. MAPALA 

Mahasiswa yang suka berpetualang seperti mendaki gunung ini adalah unit kegiatan yang cocok dengan kalian, di UNIB UKM ini dinamakan MAPALA alias Mahasiswa Pecinta Alam. Dengan sangat gagah dan percaya diri mereka memperkenalkan siapa mereka. balutan syal Orange yang jadi kebanggan mereka menambah kekuatan kewibawaan mereka. 

7. UKM TARI
Suasana gedung serba gunan UNIB sangat riuh ketika UKM Tari mempersembahkan sebuah penampilan musik Dol. Berbeda dari tahun sebelumnya, tahun ini mereka lebih mengoptimalkan penampilan musik dol kepada mahasiswa baru tanpa diiringi tarian para srikandi. Antusias mahasiswa barupun sangat besar, mereka banyak mengabadikan moment disaat permainan musik dol dipersembahkan. wajah tampan dan cantik pun menjadi nilai plus untuk UKM ini.

8. UKM MUSIK 
UKM musik pada saat perkenalkan sebuah lagu langsung bisa menghidupkan atmoser bermusik di GSG. Mahasiswa baru pun lambat laun mengiktu alunan musik yang mereka bawakan, layaknya sebuah konser. UKM ini memfasilitasi pengembangan pada tipe aliran yang diminati oleh anggotanya.  

Nah, itulah 8 ORMAWA yang berhasil dilansir oleh Unibkita, selebihnya sangat banyak ORMAWA-ORMAWA yang bisa kalian jumpai di UNIB, seperti UKM Teater, Karate, Pramuka, dan lain-lain yang bisa mengasah kemampuan kalian, mengembangkan hobi, dan memantapkan jati diri kalian. tak jarang ORMAWA-ORMAWA ini mengikuti  event Nasional dan Internasional yang bisa membawa kalian menjadi mahasiswa berprestasi. Jangan hanya menjadi mahasiswa biasa, mahasiswa yang taunya kuliah pulang-kuliah pulang, isilah dengan kegiatan positif. Kuliah harus  benar-benar dimaknai.
  • Blogger Comments
  • Facebook Comments
Item Reviewed: WAJIB Baca!! Performance Hebat ORMAWA UNIB Berhasil Mencuri Perhatian MABA Rating: 5 Reviewed By: Xianelf Cho