Latest News
Wednesday 16 August 2017

Cerita Perjalanan Delegasi KKN Kebangsaan UNIB Gorontalo 2017 [Part 2]



UnibKita.com || KKN kebangsaan tahun ini menjadikan Gorontalo dan Universitas Negeri Gorontalo sebagai tuan rumahnya. Diikuti oleh 54 Universitas di seluruh Indonesia, yang mana setiap peserta mahasiswa dari setiap delegasi Universitas di bedakan berdasarkan kelompoknya. Sehingga dalam satu kelompok tidak ada yang satu Universitas, terkecuali untuk Universitas Gorontalo yang menjadi tuan rumah KKN kebangsaan tahun ini.

Untuk menjadi peserta dan bagian dari KKN kebangsaan, calon peserta harus melalui serangkaian seleksi, diantaranya diawali dengan persiapan berkas dan pengumpulan berkas ke Fakultas, setelah itu Fakultas akan menyeleksi dan dikirim ke P3KKN. Setelah lulus peserta akan melanjutkan ke tes wawancara dan akan dipilih 15 besar dan terakhir akan di lakukan wawancara ke dua yang menyisakan 5 orang sebagai delegasi KKN kebangsaan dari Universitas.

Mengikuti KKN kebangsaan, peserta akan banyak mendapat keuntungan seperti dapat menambah pengalaman pastinya, juga dengan mengikuti KKN kebangsaan ini akan menambah prestasi kalian juga, selain itu kalian akan menemukan dan berkenalan atau malah bisa berteman dengan orang orang baru dari seluruh Indonesia, juga bisa mengenal dan mempelajari banyak budaya dan adat, serta dapat meningkatkan cara bersosialisasi, dan yang tidak kalah penting KKN kebangsaan akan memperbanyak link untuk kedepannya.



Terakhir, ada tips dari salah satu perwakilan delegasi KKN kebangsaan dari UNIB untuk seluruh mahasiswa Universitas Bengkulu yang tertarik ingin mengikuti dan menjadi bagian dari KKN Kebangsaan ini. Pertama kalian harus rajin belajar, karena IPK sangat menentukan kelulusan kalian, karena yang diambil itu IPK nya yang tinggi tinggi. Kedua perbanyak organisasi, tetapi kalian harus beneran aktif dalam organisasi tersebut, serta jangan lupa untuk perbanyak prestasi akademik dan non akademik, kalau bisa untuk setiap tingkatan nya ada misalnya dari tingkatan Universitas sampai nasional. Karena itu akan menjadi bahan penilaian juga pertimbangan nantinya, dan yang terakhir, kalian harus siapin mental kalian, karena KKN kebangsaan ini harus siap banget mentalnya. Hal yang paling penting jangan lupa untuk siapin berkasnya dengan lengkap jangan ada yang ketinggalan, serta jujur dan apa adanya dalam wawancara juga hal yang sangat penting untuk bisa lulus.

Tidak akan rugi ikut KKN kebangsaan sahabat UK, jadi mulai sekarang siapin semuanya untuk jadi salah satu bagian dari KKN kebangsaan. (Bay)
Sumber : Shella Dwi NS




  • Blogger Comments
  • Facebook Comments
Item Reviewed: Cerita Perjalanan Delegasi KKN Kebangsaan UNIB Gorontalo 2017 [Part 2] Rating: 5 Reviewed By: Mar Wiyah