Latest News
Thursday 31 August 2017

HIMAFI FMIPA KBM UNIB Siap Adakan Physics Championship 2017


UnibKita.com || Olahraga merupakan sebuah kegiatan yang sudah sangat familiar bagi semua kalangan. Baik anak-anak, remaja, orang dewasa, bahkan sampai orang tua. Dengan perjalanan peradaban yang semakin lama semakin modern maka sangat amat banyak olahraga-olahraga baru yang bermunculan, baik yang berlokasi di dalam ruangan sampai di lapangan luas. Olahraga juga dijadikan sebagai kegiatan yang membuat orang kembali rileks setelah aktifitas seharian yang menguras pikiran serta tenaga.


Oleh karena itulah, Himpunan Mahasiswa Fisika (HIMAFI) akan mengadakan Physics Championship 2017 yang  merupakan sebuah ajang yang bertujuan untuk membangun dan mengembangkan serta mengasah kemampuan Mahasiswa/i serta pelajar dalam bidang pendidikan. Tak hanya itu, Physics Championship 2017  juga bertujuan untuk memperkenalkan jurusan Fisika Fakultas MIPA Universitas Bengkulu kepada jurusan lain di lingkungan Universitas Bengkulu dan umum, mengembangkan Potensi mahasiswa dan pelajar dalam bidang pendidikan, meningkatkan keakraban hubungan antar mahasiswa dan pelajar, menciptakan mahasiswa dan pelajar yang kompetitif dan kreatif, meningkatkan jiwa sportifitas para pemuda dalam ajang olahraga yang diminati serta menghasilkan mahasiswa Fisika yang unggul dan berprestasi.


HIMAFI FMIPA UNIB dalam Physics Championship 2017 mengangkat tema "Grow Up With Art and Education". Kegiatan ini mengundang seluruh Mahasiswa/i, Siswa/i se-Provinsi Bengkulu dan masyarakat umum. Paniti  menargetkan peserta minimun 50 kelompok dan 65 individu dengan biaya pendaftaran Rp 40.000 - Rp 180.000 per kelompok dan Rp 20.000 - Rp 80.000 per individu.

Adapun waktu pelaksanaan adalah sebagai berikut:
Selasa - Kamis (19-21 September 2017) pukul 08.00 WIB - Selesai
Pertandingan Futsal di lapangan UNIB depan.

Jum'at - Sabtu (22-23 September 2017) pukul 08.00 WIB - Selesai
Lomba Solo Song dan Akustik berlokasi di Konakito

Sabtu - Minggu (30 September - 01 Oktober 2017) pukul 08.00 - selesai akan dilaksanakan pembukaan dan penutupan acara/Dekanat FMIPA, Gedung PKM, GKB V, dan Gedung C (Auditorium)

Rincian kegiatan :
LKTI tingkat SMA/SMK sederajat se-Provinsi Bengkulu
Mading 3D tingkat umum se-Provinsi Bengkulu
Olimpiade tingkat SMA/SMK Sederajat se-Provinsi Bengkulu
Cipta Puisi tingkat umum
Scrabble tingkat umum
Solo Song tingkat umum
Catur tingkat umum
Futsal tingkat umum
Serta pemilihan mahasiswa berprestasi Fisika dan Putra-putri Fisika FMIPA UNIB.

Ayo buruan ikut daftar dan rasakan keseruan dalam acara Physics Championship 2017 HIMAFI FMIPA Universitas Bengkulu. [bay]









  • Blogger Comments
  • Facebook Comments
Item Reviewed: HIMAFI FMIPA KBM UNIB Siap Adakan Physics Championship 2017 Rating: 5 Reviewed By: Mar Wiyah