Latest News
Wednesday 9 August 2017

[Media Partner] Fakultas Ekonomi dan Managemen IPB gelar HIPOTEX-R 2017



Unibkita.com || Fakultas ekonomi dan Managemen dalam Himpunan Profesi dan Peminatan Ilmu Ekonomi dan Studi Pembangunan IPB dalam waktu dekat akan menggelar acara yang di beri judul The 14th Hipotesa Exhibition In Revolution (HIPOTEX-R) yang bertemakan "Membangun Perekonomian Indonesia yang Berdaya Saing Global".

Diadakan acara ini diharapkan agar dapat membangun ekonomi kreatif terkhusus pengembangan UMKM dalam menciptakan ekonomi berdaya saing global, memaksimalkan pemanfaatan teknologi menuju perekonomian yang kuat juga agar memperkuat pendidikan sosial budaya secara merata dan menyeluruh sebagai pondasi perekonomian nasional dan juga dapat menciptakan sistem keuangan dan perbankan yang inklusif dan stabil. 

Tujuan serta rangkaian acara ini adalah:
° Economic Competition (Debate and Essay)
bertujuan untuk melatih daya analis Mahasiswa seluruh Indonesia untuk melatih ide pengembangan perekonomian Indonesia agar bisa bersaing di kancah dunia melalui Debate kompetisi Essay ilmiah. Kegiatan ini diikuti oleh mahasiswa perguruan tinggi seluruh Indonesia yang terbagi dalam lomba Essay kuantitatif dan lomba Debate kuantitatif.

° Summit and syimposium
bertujuan untuk mewadahi peserta untuk mengimplementasikan ilmu ekonomi melalui kuliah summit and syimposium untuk menyelesaikan masalah yang disajikan. Kegiatan ini diikuti oleh seluruh peserta summit and syimposium.

° Hipotesa social responsibility
bertujuan untuk bisa membagikan aksi sosial kepada sesama yang berdampak terhadap kesejahteraan masyarakat sekitar dimana kegiatan ini memiliki tema pencerdasan, pemberian bantuan, serta aksi lingkungan.

Rangkaian acara telah dimulai dari pendaftaran dari bulan Mei sampai September 2017 dan akan selesai pada bulan Oktober mendatang. Pembayaran pendaftaran dan pengumpulan persyaratan Essay dan Debate tanggal 5 Juni - 10 Agustus 2017, Seleksi berkas tanggal 10-19 Agustus 2017, Pengumuman finalis Essay dan Debate tanggal 20 Agustus 2017, Perlombaan perebutan juara tanggal 29 September 2017, Summit dan simposium tanggal 30 September 2017, Seminar Nasional dan pengumuman juara tanggal 1 Oktober 2017.

Untuk lomba Essay mempunyai beberapa subtema diantaranya UMKM, Pendidikan, Teknologi, Pertanian, Perbankan, serta Perdagangan Internasional.
Dengan biaya pendaftaran :
Essay Rp 100ribu (satu tim terdiri dari 2 orang)
Debat Rp 100ribu (satu tim terdiri dari 3 orang)

Juara 1 akan mendapatkan hadiah berupa uang sebesar Rp 5 Juta + Tropi + Sertifikat
Juara 2 akan mendapatkan hadiah berupa uang sebesar Rp 4 Juta + Tropi + Sertifikat
Juara 3 akan mendapatkan hadiah berupa uang sebesar Rp 3 Juta + Tropi + Sertifikat

Jadi tunggu apalagi buruan daftar acara keren ini, bakal banyak pengalaman dan ilmu yang akan kalian dapatkan nantinya.

Narahubung :
Dihqon  : 0858 8202 1749
Jop        : 0857 1880 9089
More information :
Ig-twitter: hipotesafemipb
line:cnd6102

[bairam]
  • Blogger Comments
  • Facebook Comments
Item Reviewed: [Media Partner] Fakultas Ekonomi dan Managemen IPB gelar HIPOTEX-R 2017 Rating: 5 Reviewed By: Mar Wiyah