Latest News
Saturday 12 August 2017

Kisah dibalik Maskot PKK Universitas Bengkulu 2017



Unibkita.com||Hallo Mahasiswa baru Universitas Bengkulu angkatan ke-35. Apa kabar kalian semuanya ? penulis berharap kalian sehat-sehat saja dan tetap semangat. Mungkin kalian saat ini lelah Setelah beberapa hari yang lalu mengikuti PKK tingkat Universitas selama 2 hari dan dilanjutkan dengan PKK tingkat Fakultas dan Prodi selama 2 hari. Apa kalian semua masih ingat dengan maskot PKK angkatan, nama angkatan serta jargon angkatan kalian. Penulis akan mereview nih. Cekidot.

Maskot PKK mahasiswa baru Universitas Bengkulu angkatan ke-35 tahun yaitu Burung Garuda. Maskot ini adalah maskot yang sakral. Kenapa ? karena maskot kalian sama dengan lambang negara kita yaitu burung garuda. Pasti kalian bangga dong dengan maskot ini. Apalagi nama angkatan kalian keren banget, hayoo apa ? ingat tidak dengan nama angkatan atau kalian baru tahu sekarang. Nama angkatan kalian yaitu “ GARUDA MUDA RAFFLESIA”. Tambah keren aja ya, maskot nya sakral dan penuh semangat. Ditambah lagi dengan nama angkatan Garuda Muda Rafflesia. Jadi iri deh penulis dengan angkatan kalian. Nama angkatan ini berarti bahwa kalian adalah sang predator muda dari Bengkulu yang akan memangsa semua prestasi baik di zona lokal, nasional serta internasional. Sebelum membahas jargon, penulis akan mengkisahkan sebuah cerita dari kepanitian PKK Universitas Bengkulu 2017 Simak ya.

Jargon kalian tidak dengan mudah tercetus saat kami para panitia berdiskusi membahas hal ini. Kenapa “kami” karena penulis adalah salah satu dari mereka yang menjadi panitia. Hehehe Singkatnya nih, ketika banyak panitia yang mengusulkan apa sih jargon untuk angkatan ke-35 mahasiswa baru Universitas Bengkulu. Saat itu ada belasan usulan untuk menjadi jargon angkatan kalian. Tetapi hanya ada satu yang luar biasa sehingga terpilih menjadi jargon angkatan kalian. Mereka yang mengusulkan tidak hanya mengusulkan tetapi mereka harus membuat argumen untuk meyakinkan panitia lain bahwa jargon yang mereka usulkan benar-benar tepat.

Terseliplah  kisah menarik disela-sela adu usulan dan argumen untuk membuat jargon angkatan. Ada seorang mahasiswa dari Fakultas Kedokteran yang memiliki ide tetapi dia ragu untuk mengusulkannya. Dia berbincang-bincang dengan teman panitia di sebelahnya. Akhirnya teman yang berada di sebelahnya itu memberanikan diri untuk menyampaikan ide cemerlang itu. Singkat cerita, setelah mengajukan ide, dia harus memiliki argumen yang baik untuk meyakinkan bahwa ini ide yang terbaik dan harus di pilih. Akhirnya ide ini di terima oleh 90% suara panitia.

Jargon angkatan mahasiswa baru Universitas Bengkulu ke-35 yaitu “KEPAKAN SAYAP DILANGIT NUSANTARA”. Jargon ini mudah diingat dan juga bermakna luar biasa, maknanya yaitu kalian para mahasiswa baru angkatan ke-35 Universitas Bengkulu harus bisa membawa nama baik Provinsi Bengkulu dan saatnya kini tampil di nusantara. Jika bukan sekarang maka kapan lagi ? jika bukan kalian maka siapa lagi. Itu lah argumen yang disampaikan oleh pencetus jargon angkatan kalian.

Penulis sangat bangga bisa menjadi panitia PKK Universitas Bengkulu tahun 2017. Banyak kisah yang bisa menjadi pengalaman luar biasa bagi penulis pribadi. Sekian dari penulis. Nantikan tulisan dari penulis di episode berikutnya Sampai jumpa 😊 (wahid)
  • Blogger Comments
  • Facebook Comments
Item Reviewed: Kisah dibalik Maskot PKK Universitas Bengkulu 2017 Rating: 5 Reviewed By: Mar Wiyah