Latest News
Sunday 20 August 2017

(Media Partner) UKM P3M Siap Munculkan Ilmuwan Muda Melalui OIM 2017

Unibkita.com || Kabar gembira untuk seluruh mahasiswa di Universitas Bengkulu, Unit Kegiatan Mahsiswa Pengembangan, Penalaran, dan Penelitian Mahasiswa atau yang lebih sering di dengar dengan UKM P3M akan kembali menyelenggarakan  OIM (Orientasi Ilmuan Muda) di tahun 2017 ini. OIM 2017 akan dilaksanakan pada tanggal 17 September 2017 mendatang. Bagi yang belum tau apa itu P3M atau apa itu OIM 2017 di artikel ini kita akan sedikit memberi ulasannya.



Orientasi Ilmuan Muda 2017 merupakan kegiatan yang dirancang oleh UKM P3M untuk memperkenalkan organisasi ini. Tema yang di gelar tahun ini cukup menarik , yaitu  “Lahirkan Generasi Baru Berprestasi Melalui OIM 2017” dengan tema ini P3M berharap dari OIM 2017 ini akan memunculkan ilmuan-ilmuan muda yang tidak menggandalkan diri dari sisi hard skill saja, tetapi juga memiliki soft skill yang baik serta memunculkan ilmuan-ilmuan muda yang berkopetensi. Di OIM 2017 kalian bukan hanya mendapatkan ilmu baru tetapi kalian juga akan bertemu dengan orang-orang hebat yang satu hobi dengan kalian, terlebih lagi kalian akan mendapatkan serfitikat. OIM 2017 juga bertujuan untuk menumbuhkan minat mahasiswa untuk berorganisasi sebagai wadah mengembangkan diri dan membuat mahasiswa tertarik untuk bergabung dengan UKM P3M.


Bagi yang belum tahu, P3M merupakan salah satu UKM yang ada di Universitas Bengkulu yang bergerak di bidang pengembangan penelitian dan keakademikan mahasiswa yang dapat menjadi salah satu alternative untuk mengembangkan soft skill mahasiswa . Disini kalian akan mendapatkan pelatihan kepenulisan Karya Tulis Ilmiah, pelatihan design grafis dan masih banyak lagi yang kalian bisa dapatkan jika gabung di P3M, apalagi P3M sangat update mengenai informasi berbagai lomba untuk Karya Tulis Ilmiah jadi kalian langsung bisa mencoba mengikuti lomba karena sudah dilatih sebelmumnya.

Nah ini beberapa nama dari anak-anak P3M yang telah mengukir prestasi, semoga menginspirasi.
Ella deskomarianto (PPAN ke Korea 2017)
Septiani dan Nurhidayah (Beasiswa Unggulan)
Siti M. Widyanimgrum (juara 1 cipta puisi seSumatera)
Kopli A. Jaya (juara 3 cipta puisi seSumatera)
Habibi, Subur, dan Lenti (juara 1 LKTIA seSumatera)
Puji sukma (Mahasiswa Berprestasi 1 FISIP
Zulfan I.S. Harahap (Presiden Mahasiswa UNIB 2017-2018)
Dan masih banyak lagi

Menyambut hari kemerdekaan  OIM 2017 juga melakukan promo yang tertera pada gambar diatas. Jadi tunggu apalagi teman-teman semua segera daftar OIM 2017 dan masuk ke UKM P3M UNIB karena prestasi tidak datang dengan sendirinya, tetapi kita yang harus meraihnya. (erik)
  • Blogger Comments
  • Facebook Comments
Item Reviewed: (Media Partner) UKM P3M Siap Munculkan Ilmuwan Muda Melalui OIM 2017 Rating: 5 Reviewed By: Mar Wiyah