Latest News
Monday 17 October 2016

UKM KOPMA KBM UNIB Sukses Gelar Pelatihan Pengolahan Jeruk Kalamansi

Pelatihan pengolahan jeruk kalamansi
Unibkita.com || Koperasi Mahasiswa (KOPMA) UNIB sukses menggelar pelatihan pengelolahan jeruk kalamansi pada 16 Oktober 2016, acara ini berlangsung seru dan penuh semangat, meski ditemani dengan Hujan, peserta tetap antusias mengikuti pelatihan ini. Seperti yang sudah kita ketahui, jeruk kalamansi merupakan jeruk Bengkulu yang terkenal karena rasanya yang khas dan jeruk ini juga digemari banyak orang, namun masih banyak yang belum mengetahui bagaimana cara mengelolah jeruk imut ini. 

Hal lni yang membuat Anggota KSA 1 KOPMA UNIB antusias mengajak Mahasiswa Untuk mengolah jeruk kalamansi, disini peserta diajari bagaimana membuat jeruk kalamansi menjadi sirup, bersama dengan pemateri ILHAM FAKHRI dan REINALDI FERDIAN, acara ini sukses mengajak peserta untuk mengetahi lebih banyak tentang pengolahan jeruk kalamansi.

  Peserta tampak serius dalam mengolah campuran perasan jeruk dan gula
‘’dalam membuat sirup kalamansi, kita harus mengetahui takaran yang tepat antara gula dan jeruknya agar rasa yang dihasilkan pas, yaitu asam mais’’ Ujar Salah satu pemateri.

  Peluang usaha sirup jeruk kalamansi juga sangat bagus dipasar, KOMPA UNIB mengajak mahasiswa untuk terus membangun minat dan bakat dalam dunia wirausaha, salah satunya dengan mengadakan pelatihan ini, diharapkan peserta dapat memahami pentingnya mengelolah Bahan yang ada disekitar lingkungan Agar bermanfaat dan dapat menambah penghasilan.


  • Blogger Comments
  • Facebook Comments
Item Reviewed: UKM KOPMA KBM UNIB Sukses Gelar Pelatihan Pengolahan Jeruk Kalamansi Rating: 5 Reviewed By: Unknown