Latest News
Monday 10 October 2016

7 Hari Ngampus, Mahasiwa Baru Universitas Bengkulu 2016 Raih Prestasi

UnibKita.com ||  Gebrakan ini dilakukan oleh mahasiswa baru 2016 Universitas Bengkulu dengan meraih juara 2 lomba debat bahasa indonesia tingkat mahasiswa Se-Provinsi  Bengkulu. Kegiatan lomba ini di adakan oleh  Universitas Prof. Dr. Hazairin SH. Bengkulu  dalam rangka memperingati 49 tahun Anniversary Asean dengan mengusung tema “ BENGKULU GOES TO ASEAN”.

Kegiatan lomba berlangsung selama 3 (tiga) hari sejak tanggal 9 – 11 September 2016 dengan mengadakan beberapa rangkaian kegiatan lomba debat tentang pilar-pilar ASEAN, Speech Contest, Pameran Foto dan Bazar.

Lomba debat tingkat mahasiswa diikuti oleh 25 kelompok PTN dan PTS, setiap kelompok terdiri dari 3 orang. Salah satunya adalah kelompok “ PRA UNIB “ yang beranggotakan Puji Haryadi Mulyana Sukma prodi D3 Jurnalistik Fakultas Ilmu Sosial dan ilmu politik, Reja Gusmadi dan Achmad Anggia Batubara prodi Fisika Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam.

PRA UNIB

Mereka bertiga menamakan kelompoknya dengan sebutan PRA yang mengandung makna, yaitu PRA berarti sebelum. Maksud dari PRA disini karena kegiatan kuliah belum terlalu aktif, selain itu PRA juga bisa dikatakan sebagai singkatan nama mereka ( Puji, Reja, Achmad ).

Perjuangan mereka cukup berat, mereka menyisihkan lawan yang rata rata merupakan mahasiswa semester 3 dan semester 5. Semangat peerjuanganlah yang membuat mereka yakin jika mahasiswa baru harus menunjuk potensial mereka.

Mahasiswa baru ini ingin membuktikan bahwa setiap mahasiswa memiliki potensi untuk berprestasi walaupun masih semester awal. Mereka telah membuktikan itu dengan 7 hari kuliah mereka mendapat juara 2 lomba debat tingkat Provinsi Bengkulu. Selain itu mereka memiliki 1 tujuan yang sama yaitu harus mempersembahkan piala untuk Universitas Bengkulu.  

  • Blogger Comments
  • Facebook Comments
Item Reviewed: 7 Hari Ngampus, Mahasiwa Baru Universitas Bengkulu 2016 Raih Prestasi Rating: 5 Reviewed By: pujisukma