Latest News
Thursday 13 October 2016

Mahasiswa kok Introvert? Eitss, baca dulu..


UnibKita.com || Seorang manusia memang sewajarnya aktif bersosialisasi dengan orang-orang di sekitarnya, Apalagi jika sudah menyandang status sebagai mahasiswa. Mahasiswa selalu dipandang aktif,cerdas, inovatif dan senang berorganisasi.

Tapi tidak jarang juga ada sebagian kecil mahasiswa yang kalem dan pendiam atau bahkan sampai introvert. Seperti di kampus kita tercinta di Universitas Bengkulu. Orang-orang introvert selalu senang berada di tempat yang sepi, atau bahkan lebih suka mengasingkan diri dari kelompoknya.

Well, jangan merasa minder dan inferior bagi kamu yang introvert. Sesungguhnya kamu juga unik dengan caramu masing-masing. Baca dan pahami deh keunikan kalian yang introvert dibawah ini.

1. Jangan pernah minder jika kamu tidak suka tampil di depan publik.


Karena seharusnya kamu tunjukkan pada orang-orang bahwa kamu juga ikut berkontribusi. Memang tidak seperti banyak orang yang lebih suka berada di depan publik. Namun kamu lebih suka berada di balik layar, dan hal itu merupakan hal yang hebat bagi diri kamu. Kontribusi kamu justru sangat diperhitungkan, karena tanpa kamu sebuah acara tidak akan berjalan lancar.

2. Jangan terlalu mendengarkan perkataan orang. Berkaryalah dan berprestasilah sesuai minat dan bakatmu.



Setiap manusia pasti memiliki minat dan bakat. Tidak terkecuali kamu si introvert. Berkaryalah sebebas-bebasnya dan jangan lupa ukir prestasi yang membanggakan pula. Tidak perlu terlalu memikirkan perkataan orang, mereka baru menilaimu dari luar saja. Namun, belum mengetahui betapa hebatnya dirimu.

3. Jangan merasa minder dan kuper jika kamu lebih senang menyendiri.



Mungkin di sebuah tempat yang ramai kamu lebih suka berdiam diri. Tidak seperti orang pada umumnya yang lebih suka mengobrol. Namun jangan minder dulu karena kamu justru lebih bebas mengekspresikan diri.

4. Kamu memang jarang berbicara, namun kamu adalah pendengar yang baik.



Tidak jarang seorang introvert menjadi tempat curhat dan curcol temannya. Karena seorang introvert sendiri lebih suka diam dan mendengarkan cerita orang lain. Jadi kamu merupakan pendengar yang baik. Tapi jangan salah, seorang introvert sendiri juga suka bercerita.Namun hanya pada orang-orang terdekatnya saja.

So, jadi mahasiswa introvert itu bukan berarti individualis yang tidak mau bekerja dan bergaul dengan sesama. Mereka hanya lebih sering sendiri. Jadi tidak usah terlalu men judge seorang mahasiswa introvert sebagai seorang yang anti sosial.



  • Blogger Comments
  • Facebook Comments
Item Reviewed: Mahasiswa kok Introvert? Eitss, baca dulu.. Rating: 5 Reviewed By: Nurhidayah Tanjung