Latest News
Tuesday 18 October 2016

Hargailah Dirimu, Maka Sukses Akan Menyertaimu


Unibkita.com || Kita semua terlahir bahkan tidak dari apa-apa, lalu Allah yang menjadikan semuanya terbentuk melalui proses yang menjadikan kita semua ada. Jika mengatakan aku bukan siapa-siapa dari dulu memang tidak ada yang siapa-siapa. Hal mutlak kita adalah makhluk Allah, yang ditugaskan untuk menjadi khalifah di bumi ini. 
 
Pernah menonton film “Who Am I?” cerita tentang seorang jakie chan (aktor flm tersebut) yang kehilangan ingatannya setelah mengalami kecelakaan. Dia hampir tidak ingat apapun tentang dirinya, bahkan nama saja dia lupa. Namun dia masih ingat dengan segala kemampuan, tugas, dan apa yang harus dilakukannya.

Seperti itulah kurang lebih kita. Jika ingin menjadi sukses, nggak penting kita siapa, yang terpenting bagaimana kita bisa menjadikan diri sukses. Jangan pernah mengatakan ayah saya, atau ibu saya. Atau saya adalah anak... itu semua tidak berguna dan tidak penting. Karena semua yang disebutkan bukanlah diri kita melainkan orang lain, dan akhirnya kita bukanlah siapa-siapa. Jangan terlalu menyombongkan diri dengan sesuatu dari orang lain.

Begitu juga untuk hal yang terlalu kita takutkan. Aku hanyalah anak pemulung, aku hanyalah anak dari orang biasa, dan aku aku yang lainnya. Hei, sadarlah sebetulnya kita sama saja. Bukan siapa-siapa, dan jika ingin menjadikan diri kita diperhitungkan orang, jadikan itu dengan usaha dan hasil dari diri kita sendiri, bukan dengan terus mengatakan kita dari siapa, katakanlah kita ini siapa.

Aku bukan siapa-siapa, jika hanya terus berdiam diri meratapi nasib yang bagi kita selalu terpuruk. Aku bukan siapa-siapa jika terus membandingkan diri dengan yang lain dalam hal yang tidak kita mampu. Kenapa harus melihat sisi yang tidak kita mampu, bukankah lebih baik terus melakukan yang kita mmapu dan kita kuasai?

Jadilah orang yang menghargai diri sendiri. Jika Kamu sendiri sudah menyerah untuk bisa semangat dan menjadi baik, maka jika seluruh orang di dunia ini pun menyemangatimu, hal itu tidak akan berpengaruh. Kamu yang menentukan diri sendiri, bukan orang lain. Bersemangatlah dengan hidup, dan tebarlah kebermanfaatan.

Salam Sukses – Imajivatorpreneur.
Usamah Izzudin Al-Qosam


  • Blogger Comments
  • Facebook Comments
Item Reviewed: Hargailah Dirimu, Maka Sukses Akan Menyertaimu Rating: 5 Reviewed By: Unibkita