Latest News
Sunday 16 October 2016

BEM FISP UNIB Kembali Buat Terobosan: "SEKOLAH POLITIK FISIP"



Unibkita.com|| Dewasa ini mahasiswa sudah kurang bersemangat mengamati kondisi disekitarnya terutama dimasyarakat, mahasiswa yang harusnya mampu berkontribusi dalam setiap aspek kehidupan malah sudah mulai sibuk dengan akademiknya hingga banyak mahasiswa yang kurang peka.

Sekolah politik Fisip dibuat selayaknya sekolah dengan menerapkan konsep sekolah yang ada. Terdapat kepala sekolah untuk nantinya membuat kebijakan, ada wali kelas dan tim kurikulum yang dipegang oleh anak acara. SPF akan dimulai pertemuan pertama hari ini (16/10) di gedung bersama II dengan mengusung tema “politik untuk keteraturan dan kualitas intelektual mahasiswa”. SPF dilaksanakan setiap hari minggu dan akan berlangsung selama 4 kali pertemuan.

Dengan diadakannya Sekolah Politik Fisip ini, diharapkan dapat meningkatkan kualitas intelektual mahasiswa dengan menciptakan ruang-ruang didalam kampus, ruang yang mampu membudayakan semangat mahasiswa untuk berdiskusi, membaca dan menulis, serta meningkatkan kembali semangat aktivis mahasiswa dan membangun jati diri karakter pemimpin bangsa.

Orbi Dian Tino selaku ketua panitia menyampaikan harapannya kepada mahasiswa untuk bisa cerdas dalam menyikapi setiap persoalan yang sedang terjadi.
“besar harapan kami kepada mahasiswa untuk mampu memfilter setiap doktrin-doktrin negatif dan dapat memperjuangakan idealisme kebenaran serta menjadi pemimpin-pemimpin selanjutnya, menjadi generasi penerus sekaligus generasi pelurus untuk perubahan disekitarnya” Ucap orbi.
  • Blogger Comments
  • Facebook Comments
Item Reviewed: BEM FISP UNIB Kembali Buat Terobosan: "SEKOLAH POLITIK FISIP" Rating: 5 Reviewed By: Mar Wiyah