Latest News
Tuesday 20 December 2016

UNIB Raih Peringkat Ke-6 Nasional Pada Penganugerahan Keterbukaan Informasi Publik 2016



unibkita.com || Hari ini menjadi hari berbahagia untuk seluruh civitas akademika Universitas Bengkulu. Pasalnya pada hari ini kita mendapatkan Peringkat Ke-6 dalam Penganugerahan Pemeringkatan Keterbukaan Informasi Publik Kategori Badan Publik Perguruan Tinggi oleh Komisi Informasi Publik RI tahun 2016.Tahun ini Universitas Bengkulu meningkat, karena di tahun sebelumnya Universitas Bengkulu baru di peringkat 9 Nasional dan Alhamdulillah, tahun ini mendapat peringkat ke-6.

Acara penyerahan penghargaan ini dihelat di Istana Wakil Presiden Republik Indonesia (Selasa/20/12/2016) yang dijemput langsung oleh Rektor Universitas Bengkulu dan Pejabat PPID Unib. Menjadi momentum yang bersejarah guna mencapai visi Universitas Bengkulu untuk menjadi World Class University di tahun 2025.
 
Informasi teranyar diterima Tim Humas, Perguruan Tinggi Negeri yang masuk rangking 10 besar terbaik nasional berdasarkan pemeringkatan KIP, yaitu Universitas Indonesia (UI) menempati rangking satu, kedua Universitas Brawijaya, ketiga Institut Pertanian Bogor (IPB), keempat Universitas Padjajaran (UNPAD), kelima Universitas Gadjah Mada (UGM), keenam Universitas Bengkulu (UNIB), ketujuh Universitas Malang (UM), delapan Institut Teknologi Bogor (ITB), sembilan Universitas Lambung Mangkurat, dan kesepuluh Universitas Andalas-Padang (UNAND).
Untuk proses seleksi Keterbukaan Informasi Publik (Bidang : Perguruan Tinggi) ini melalui beberapa tahapan. Di awal tahun 2016 telah dilaksanakan seleksinya dengan mengisi dan melengkapi berkas-berkas form pertanyaan dari Komisi Informasi Publik Republik Indonesia. Tahapan selanjutnya hanya diperuntukkan untuk Kampus yang masuk dalam 30 besar. Tahapan ini melengkapi kekurangan-kekurangan informasi yang dibutuhkan dan kondisi kampus yang paling uptudate. Tahapan berikutnya adalah Kampus-Kampus yang masuk dalam 10 besar akan dikunjungi oleh KIP RI dan hasilnya akan diumumkan pada penganugerahaan yang dilaksanakan pada hari ini. (Rjts)

Selamat untuk UNIB !

  • Blogger Comments
  • Facebook Comments
Item Reviewed: UNIB Raih Peringkat Ke-6 Nasional Pada Penganugerahan Keterbukaan Informasi Publik 2016 Rating: 5 Reviewed By: Unibkita