Latest News
Friday 16 December 2016

HIMASETA FP KBM UNIB Sukses Gelar Seminar Kewirausahaan

Seminar Kewirausahaan HIMASETA
UnibKita.com || Dalam menumbuhkan tingkat pengusaha muda dan mengurangi jumlah pengangguran diindonesia, Himpunan Mahasiswa Sosial Ekonomi Pertanian (HIMASETA) FP KBM UNIB menggelar Seminar Kewirausahaan pada Kamis (15/12) di Gedung Auditorium Universitas Bengkulu.

Dengan menghadirkan pemateri Nasional yang merupakan perwakilan dari Kementrian Pertanian, Dr. Ir. H. Andi Amran Sulaiman, MP. acara ini dihadiri peserta sebanyak 200 orang yang terdiri dari mahasiswa Universitas Bengkulu dan delegasi dari mahasiswa Agribisnis Se-Indonesia yang tergabung dalam Perhimpunan Organisasi Profesi Mahasiswa Sosial Ekonomi Pertanian Indonesia (POPMASEPI).

Selain menghadirkan dari Kementrian Pertanian RI sebagai pembicara, panitia acara juga menghadirkan dua pemateri yang tidak kalah pentingnya yaitu Sekertaris Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIMPI) Provinsi Bengkulu, Julian Majid, ST, dan juga menghadirkan dosen dari Jurusan Agribisnis, yaitu Dr. Putri Suci Astriani.

Dalam materinya Dr. Ir. H. Andi Amran Sulaiman, MP menyampaikan tentang kondisi kedaulatan pangan yang terjadi diindonesia yang menjelaskan dengan rinci kepada seluruh peserta, sedangkan dari Sekjen HIPMI menyampaikan tentang tiga jenis seorang pengusaha yaitu dari faktor Nasab, Nasib, dan By Design.

Dengan dimoderatori oleh Hari Laksamana seminar ini semakin membuat Antusias peserta dari lokal maupun Nasional, acara ini juga selain mengadakan Seminar Kewirausahaan juga melakukan kegiatan Pekan Ilmiah Nasional (PIMNAS) Kewirausahaan, dan juga melakukan pameran pangan lokal di Sport Center Bengkulu.

Ketua Panitia, Adinda Meriska Ayu ketika diwawancarai oleh Tim UnibKita.com menyampaikan harapannya dari dilaksanakannya acara ini "agar para peserta maupun delegasi kedepan memilih profesi seorang pengusaha dengan membuka peluang usaha seluas-luasnya, bukan hanya selesai kuliah langsung mencari kerja". Imbuhnya.


  • Blogger Comments
  • Facebook Comments
Item Reviewed: HIMASETA FP KBM UNIB Sukses Gelar Seminar Kewirausahaan Rating: 5 Reviewed By: Unibkita