Latest News
Thursday 22 December 2016

Highlight : Debat Kandidat Cagub-Cawagub BEM Faperta 2016

Unibkita.com || Jelang Pemilihan Raya (Pemira) Fakultas Pertaniaan, KPU Fakultas Pertanian mengadakan debat kandidat Selasa (22/12/2016) di Hall PKM. Debat kandidat kali ini mengakat tema “Mewujudkan Fakultas Pertanian yang Peduli, Sinergis dan Berintegrasi”. 

Debat yang dimulai dengan paparan visi-misi para calon itu berlangsung sengit. Meri Raniati yang berpasangan dengan Alif Abdussalam memaparkan visi “Mewujutkan BEM FP sebagai lembaga yang Dinamis, Educatif, Kritis, Sinergis dan Berkebhinekaan”,sedangkan pasangan Riki Rikardona – Apson Suyudi menyampaikan visi “Bersinergis mewujudkan fakultas pertanian yang APIK (Aktif, Prestatif, Inovatif dan Berkarakter)” 
 Dalam debat yang dihadiri Wakil Dekan Bidang Kemahasiswaan Fakultas Pertanian Heri Dwi Putranto, SPt., M.Sc., Ph.D itu, menghadirkan empat panelis, Yansen S. Hut.,M.Sc.,Ph,D (Dosen Kehutanan), Apri Andani,S.P,M.Si (Dosen Agribisnis), Octari Ezon (Presiden Mahasiswa 2016), dan Dery Syahputra (Gubernur FP 2015-2016).
 
         Kepada audiens yang bertanya, pasangan Meri-Alif meyakinkan bahwa yang melatar belakangi mereka mencalonkan diri dan layak untuk dipilih karena mereka memiliki visi-misi yang jelas yang bertujuan untuk memajukan Fakultas Pertanian lebih baik lagi.

     Saat menanggapi pertanyaan panelis, Riki menyatakan perlu adanya koordinasi dalam memecahkan masalah birokrasi,infrastruktur dan isu-isu terkait Fakultas Pertanian. “ Kita perlu mengadakan koordinasi bagi setiap ormawa untuk bekerja sama memecahkan terkait masalah tersebut melalui rumah aspirasi,” kata calon gubernur kandidat nomor 2.

Apri Andani,S.P,M.Si menilai agar visi-misi kedua pasangan calon dapat diwujudkan dalam kurun waktu kurang dari 1 tahun, “lakukan rasionalisasi dan munculkan indikator capaian agar visi-misi terukur dan dapat dicapai dalam kurun waktu tersebut,”katanya seraya berpesan pada para kandidat untuk relasional visi-misi harap diperbaiki lagi (Ets).






  • Blogger Comments
  • Facebook Comments
Item Reviewed: Highlight : Debat Kandidat Cagub-Cawagub BEM Faperta 2016 Rating: 5 Reviewed By: Unibkita