Latest News
Friday 9 December 2016

Pemira FEB 2016, Pasangan Apra-Gusti Raih Suara Terbanyak

salah satu poster kampanye pasangan nomor urut 2
UnibKita.com || Puncak dari Pemilihan Umum Raya (PEMIRA) dalam pemilihan Gubernur Mahasiswa dan Wakil Gubernur Mahasiswa Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Bengkulu telah berjalalan dengan aman dan damai pada Kamis (8/12).

Dalam PEMIRA BEM FEB tahun 2016 ini ada dua pasangan calon yang ikut dalam proses pemilihan Cagubma dan Cawagubma yaitu pasangan nomor urut 1 Alvino dan Rafhi, dan untuk pasangan nomor urut 2 yaitu Apra yang berpasangan dengan Gusti.

Sebagaimana diketahui sebelumnya dua psangan ini adalah pasangan yang mendaftar dan lolos persyaratan hingga menjadi Cagubma dan Cawagubma, sebelumnya juga dua pasangan ini sudah melakukan berbagai macam agenda dalam menarik simpati mahasiswa FEB dalam menentukan pilihannya yaitu dengan melakukan kampanye dan debat kandidat.

Dan puncaknya pada Kamis, 8 Desember 2016 FEB melakukan pesta demokrasi yang dimana seluruh mahasiswa FEB berhak untuk memilih siapapun yang sesuai tanpa ada paksaan siapapun. dan proses pemilihan ini dilakukan diberbagai titik di gedung kuliah FEB, seperti  TPS 1 di gedung A, TPS 2 di gedung I, TPS 3 di gedung MPP.

Dan untuk hasil dari pemilihan kemarin diketahui oleh tim UnibKita.com bahwa hasil yang diperoleh setelah semua proses penghitungan suara selesai untuk di TPS 1 pasangan nomor urut 1 meraih perolehan suara sebanyak 119 dan pasangan nomor urut 2 lebih unggul dengan raihan suara sebesar 198, untuk TPS 2 pasangan nomor urut 1 meraih perolehan suara sebesar 149 suara dan pasangan nomor urut 2 lebih unggul dengan raihan suara sebesar 258 suara , dan TPS 3 pasangan nomor urut 1 meraih perolehan suara sebanyak 40 suara dan pasangan nomor urut 2 lebih unggul lebih tipis yaitu dengan raihan suara 49 suara dan suara tidak sah sebanyak 3 suara.

Dari hasil penghitungan suara tersebut diketahui bahwa pasangan nomor urut 1 meraih total suara sebanyak 308 suara atau (38%), dan pasangan nomor urut 2 meraih total suara sebanyak 505 suara atau (62%). Dengan hasil ini sudah dipastikan bahwa pasangan nomor urut 2 peraih suara terbanyak dengan raihan suara 505 suara (62%) yang selanjutkan menunggu hasil ketetapan KPU FEB KBM UNIB dalam menetapkan secara resmi hasil P|EMIRA FEB 2016.
  • Blogger Comments
  • Facebook Comments
Item Reviewed: Pemira FEB 2016, Pasangan Apra-Gusti Raih Suara Terbanyak Rating: 5 Reviewed By: Unibkita