Latest News
Tuesday 8 November 2016

Versi 4ICU Tahun 2016, Universitas Bengkulu Peringkat Ke 45 Nasional dan Ke 7 di Sumatera

Peringkat UNIB versi 4ICU via 4icu.org
UnibKita.com || Baru-baru ini sebuah mesin pencari dan direktori yaitu  4ICU (4 International Colleges and University)  yang melakukan penilaian berdasarkan kepopuleran situs yang dimiliki 11.307 Universitas diseluruh dunia yang sudah terakreditasi yang tersebar di 200 Negara, untuk diperingkatkan dari baik untuk antar wilayah, Negara, maupun Benua.kampus-kampus terbaik di dunia.

4 International Colleges & Universities melansir data terbaru tentang 400 kampus terbaik yang ada di Indonesia untuk tahun 2016. Dalam situs tersebut, kampus terbaik dalam hal kepopuleran situs yang ada di tanah air saat ini adalah Universitas Gadjah Mada (UGM), dengan disusul kampus Universitas Indonesia diposisi kedua dan kampus Universitas Sebelas Maret di posisi ke 3.

Dari situs resmi 4 ICU http://www.4icu.org/id/ merelease rangking kampus terbaik di Indonesia tahun 2016 yaitu sebanyak 411 kampus di seleuruh Indonesia dan dalam hal ini tim UnibKita akan menyampaikan rangking kampus yang berada di Pulau Sumatera, dan inilah 10 Besar rangking situs populer di kampus-kampus di Sumatera:

  1. Universitas Riau (12 Nasional)
  2. Universitas Lampung (16 Nasional)
  3. Universitas Sumatera Utara (17 Nasional)
  4. Universitas Sriwijaya (30 Nasional)
  5. Universitas Muhammadiyah Sumatera Utara (34 Nasional)
  6. Universitas Andalas (36 Nasional)
  7. Universitas Bengkulu (45 Nasional)
  8. Universitas Syiah Kuala (49 Nasional)
  9. Universitas Jambi (50 Nasional)
  10. Universitas Negeri Padang (57 Nasional).
Dari hasil data diatas bahwa untuk kampus di Sumater terbaik pada ke populeran situsnya adalah Kampus Universitas Riau dengan rangking nasional 12, disusul oleh kampus Universitas Lampung yakni dengan rangking 16 Nasional, dan terbaik ketiga di Sumatera adalah USU dengan rangking Nasional 17, dan untuk kampus Universitas Bengkulu diposisi ke 7 di Sumatera dan Peringkat 45 untuk Nasional.

Namun hasil terbaru dari 4ICU ini bisa dikatakan bahwa Universitas Bengkulu turun dari tahun sebelumnya peringkat Ke-35 Nasional yang di Release pada Bulan Januari (Bisa Baca Universitas Bengkulu Tempati Peringkat 35 dari Kampus Seluruh Indonesia Versi 4icu  ) dan baru-baru ini 4ICU kembali merealeas kampus dengan situs terbaik dengan hasil Universitas Bengkulu turun menjadio Rangking 45. hal ini mungkin jadi bahan evaluasi bagi Civitas Akademika di Kampus untuk melakukan bisa lebih baik kedepannya.


  • Blogger Comments
  • Facebook Comments
Item Reviewed: Versi 4ICU Tahun 2016, Universitas Bengkulu Peringkat Ke 45 Nasional dan Ke 7 di Sumatera Rating: 5 Reviewed By: Unibkita