Latest News
Friday 19 August 2016

Wakil Dekan 3 FISIP : PKK FISIP 2016 Ini Adalah PKK Paling Terbaik

PKK FISIP 2016, Photo by BEM FISIP KBM UNIB
Unibkita.com || Pengenalan Kehidupan Kampus (PKK) tingkat fakultas di Universitas Bengkulu dilakukan serentak pada Jum’at (19/08) di 8 fakultas Universitas Bengkulu yang dilakukan pada masing-masing fakultas. Salah satunya adalah Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FISIP).

Acara yang digelar dihalaman Dekanat FISIP ini dibuka langsung oleh Dekan FISIP UNIB, Hasan Pribadi, P.hd yang dalam  sambutannya dekan mengucapkan selamat datang bagi seluruh mahasiswa baru FISIP 2016, dan dalam sambutannya Dekan juga memperkenalkan semua Wakil Dekan dan Kepala Bagian yang ada dilingkungn FISIP UNIB.

Pada penyelenggaran PKK FISIP tahun 2016 ini terbilang cukup baik dibanding dengan tahun-tahun yang lalu, hal ini seperti diungkapkan oleh Wakil Dekan Bidang Kemahasiswaan FISIP UNIB, Dr. Hajar Gelis yang menyebutkan bahwa “Pada PKK tahun  2016 ini adalah PKK yang paling baik dibanding dengan pelaksanaan PKK pada tahun-tahun yang lalu dengan konsep acara yang dibahas bersama antara pihak birokrasi FISIP dengan BEM FISIP KBM UNIB.” Jelasnya.

Jumlah mahasiswa baru FISIP UNIB tahun ini menurun dibanding dengan tahun yang lalu, yakni hanya berjumlah 584 mahasiswa dengan rincian Jurusan Ilmu Administrasi Negara sebanyak 100 mahasiswa, Ilmu Komunikasi berjumlah 82 mahasiswa, Sosiologi sebanyak 82 mahasiswa, Ilmu Kesejahteraan Sosial sebanyak 69 mahasiswa, Ilmu Jurnalistik berjumlah 64 mahasiswa, Ilmu Perpustakaan sebanyak 45 mahasiswa, D3 Jurnalistik sebanyak 38 mahasiswa, D3 Perpustakaan sebanyak 38 mahasiswa, dan D3 Sekretaris sebanyak 30 mahasiswa.

Pelaksanaan PKK ini sesuai dengan konsep acara yaitu dihari pertama akan lebih banyak berkenaan informasi akademik seperti pengenalan Bidang Akademik, Bidang Kemahasiswaan, dan pengenalan Ketua Jurusan. Dan pada hari kedua akan lebih banyak pada pengenalan organisasi mahasiswa yang berada dilingkungan FISIP UNIB seperti DPM, BEM, UKM IMC, Cosmip, Palasostik, POM, dan semua HIMA dilingkungan FISIP.

  • Blogger Comments
  • Facebook Comments
Item Reviewed: Wakil Dekan 3 FISIP : PKK FISIP 2016 Ini Adalah PKK Paling Terbaik Rating: 5 Reviewed By: Unibkita