Latest News
Monday 22 August 2016

Mari Kenali Gedung-Gedung Yang Ada di Universitas Bengkulu (Bagian 1)

UNIBKITA.COM || Sedikit informasi nih teman-teman semua terkhusus untuk mahasiswa baru Universitas Bengkulu. Universitas Bengkulu adalah kampus yang memilik lahan dengan luas 100 Hektar dan yang digunakan aktif sebagai gedung dan lain-lain baru 40%, sedangkan 60% nya itu adalah hutan sehingga Universitas Bengkulu pernah di anggap sebagai lingkungan kampus terluas se-Asia Tenggara.

Universitas Bengkulu resmi berdiri pada tanggal 24 April 1982 berdasarkan keputusan Presiden RI nomor 17 tahun 1982 dan diresmikan oleh Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia, Prof. Dr. Daud Yusuf. UNIB masuk dalam daftar "30 Universitas Terbaik di Indonesia" versi Kementrian Riset dan Pendidikan Tinggi. Kampus UNIB terletak di 3 lokasi berbeda yaitu Kandang Limun (Kompleks Kampus Utama), Cimanuk (PGSD), dan Air Sebakul (Penjaskesrek).

Dalam hal ini kami dari tim Unibkita.com ingin menginformasikan tentang gedung-gedung yang ada di Universitas Bengkulu, berikut hasil dari liputan kami :

1. Gedung Auditorium Universitas Bengkulu 
Gedung Auditorium
Pertama adalah yang akan kita bahas Gedung Auditorium Universitas Bengkulu, Gedung ini sebelum direnovasi ditahun 2016 disebut juga dengan Gedung C dan D, sesungguhnya dalam pemetaan gedung di Universitas Bengkulu masih termasuk dalam Gedung C dan D namun untuk nama dari gedung ini adalah Auditorium.

Fungsi dari gedung ini adalah digunakan sebagai aula yang biasanya digunakan untuk acara-acara yang besar, bisa seperti Seminar Nasional, acara Expo mahasiswa, dan acara-acara yang besar dalam penyelenggaran oleh mahasiswa. tentu gedung ini tidak hanya mahasiswa yang bisa menggunakannya, pihak luar pun bisa menggunakan gedung ini seperti penggunaan untuk kegiatan pernikahan.

Untuk penggunaan gedung ini bisa meminta izin ke bagian Rumah Tangga yang ada di Rektorat.

2. Asrama Orchid (Asrama Khusus Perempuan)
Asrama Orchid
 Asrama Orchid adalah salah satu asrama yang dimiliki oleh Universitas Bengkulu, Gedung ini terletak disebelah Gedung Putih Kedokteran yang digunakan khusus untuk mahasiswi yang terdaftar sebagai mahasiswi aktif di Universitas Bengkulu.

Selain biaya tinggal yang cukup murah untuk tinggal di asrama ini, mahasiswi pun bisa tenang ketika meninggalkan kamarnya karena disini ada kepala asrama yang juga berada disini selama 24 jam, jadi kemanan yang ada di Asrama Orchid ini. 

3. Gedung Dekanat Fakultas Ekonomi  dan Bisnis
Dekanat Fakultas Ekonomi dan Bisnis
 Gedung Dekanat Fakultas Ekonomi dan Bisnis ini mungkin bagi kalian mahasiswa baru jika tidak berusaha untuk mengekspolre Universitas Bengkulu mungkin sampai kalian wisuda pun tidak akan pernah melihat gedung ini, ya kecuali anak FEB ya.

Gedung ini terletak diujung dari deretan gedung-gedung I, gedung J, Gedung R, Gedung S, yang dikarenakan gedung ini adalah masuk kejalan buntu sehingga jarang sekali mahasiswa selain dari mahasiswa FEB yang datang kesini.

Mungkin sekedar tahu saja nanti main-main saja ke Dekanat FEB ini karena disini halamannya juga luas dan dilingkungan gedung ini juga ada gedung Program Doktor yang merupakan satu-satunya program Doktor (S3) yang ada di Universitas Bengkulu.

4. Gedung Laboratarium Hukum 
Laboratarium Hukum
 Ini adalah gedung yang mungkin sering teman-teman lihat ketika jalan-jalan karena posisi gedung ini terletak dipinggir jalan.

Ini adalah gedung Laboratarium Hukum, bingung ya kenapa Hukum ada Laboratariumnya ? laboratarium ini bukan seperti laboratarium anak kimia atau fisika namun disini terdapat ruang sidang yang digunakan oleh anak-anak hukum sebagai simulasi dalam persidangan.

5. Gedung Pasca Sarjana Ilmu Hukum  
Gedung Pasca Sarjana Ilmu Hukum
 Gedung ini merupakan salah satu gedung terbaru yang ada di Universitas Bengkulu, ini adalah gedung Pasca Sarjana Ilmu Hukum. berlokasi diapit dengan 2 gedung yaitu gedung Dekanat Hukum dan Gedung Auditorium yang berada di 'Unib Belakang".



  • Blogger Comments
  • Facebook Comments
Item Reviewed: Mari Kenali Gedung-Gedung Yang Ada di Universitas Bengkulu (Bagian 1) Rating: 5 Reviewed By: Unibkita