Latest News
Friday 19 August 2016

PKK UNIB 2016 Diakhiri dengan Manajemen Aksi dan Formasi "UNIB"

salah satu foto hasil formasi yang dibentuk oleh mahasiswa baru 2016
Unibkita.com || Setelah pelaksanaan PKK Universitas sukses pada hari pertama di tanggal 17 Agustus, PKK dihari kedua (kemarin_Red) juga tidak kalah serunya dengan berbagai macam kegiatan yang dilakukan oleh mahasiswa baru 2016.

PKK hari kedua untuk tingkat Universitas ini menggunakan seragam batik sebagai ciri khas budaya indonesia, dalam acara dihari kedua inipun paling tidak ada 3 materi yang diterima oleh mahasiswa baru 2016 seperti materi tentang pencegahan penggunaan Narkoba dari Badan Nasional Narkotika Provinsi, materi dari salah satu Dosen FKIP tentang Belajar  yang efektif dan materi terakhir tentang Motivasi oleh pemateri tamu yang diundang secara khusus untuk mengisi di acara PKK dihari kedua.

Dihari terkakhir PKK Universitas ini diakhiri dengan manajemen aksi yang langsung dipimpin oleh Menteri Kementrian Politik dan Startegi BEM KBM UNIB, Gian Apriansyah Abdullah. Simulasi aksi ini dilakukan dari GSG UNIB dan menuju ke halaman Rektorat.

Didalam simulasi ini pula berbagai macam orasi disampaikan oleh Menteri dan anggota Kemenpolkastart diatas mobil komando dengan meneriakan aspirasi-aspirasi yang ingin disampaikan, tak lupa juga sesekali menyanyikan lagu totalitas perjuangan dan darah juang yang diikuti oleh seluruh mahasiswa baru.

Pada saat seluruh peserta PKK 2016 berkumpul di halaman Rektorat, tibalah saat penutupan PKK tingkat Universitas dengan melakukan formasi barisan yang berbentuk tulisan UNIB. pada tahun ini juga ada sedikit kemajuan karena terlihat bahwa pihak kampus sudah menyiapkan pesawat Drone untuk mengoptimalkan hasil dari formasi yang dibuat.

Namun dihari kedua ini terlihat ada salah satu mahasiswi yang terpaksa dibawa oleh ambulance karena kondisi yang sudah tidak memungkinkan untuk mengikuti acara PKK hingga perlu perawatan medis. 

Sesuai jadwal yang sudah ditentukan bahwa tanggal 19 Agustus (hari ini_red) hingga 20 Agustus 2016 adalah pelaksanaan PKK tingkat Fakultas yang dilakukan oleh fakultas masing-masing. tentu kami menghimbau untuk tetap jaga kesehatan dan tetap berhati-hati pada benda milik pribadinya.
  • Blogger Comments
  • Facebook Comments
Item Reviewed: PKK UNIB 2016 Diakhiri dengan Manajemen Aksi dan Formasi "UNIB" Rating: 5 Reviewed By: Unibkita