Latest News
Saturday 20 August 2016

Meriahnya PKK Fakultas Teknik, Gemparkan PKK Dihari Penutupan

Foto kegiatan PKK FT by BEM FT KBM UNIB

UNIBKITA.COM || Sebanyak 337 mahasiswa baru Fakultas Teknik, mengikuti Pengenalan Kehidupan Kampus (PKK) tingkat Fakultas yang dilaksanakan oleh Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) FT bersama HIMA dan UKM Fakultas yang bekerjasama dengan pihak Dekanat FT.

Acara PKK Fakultas yang digelar selama 2 hari yakni dimulai dari tanggal 19 hingga 20 Agustus 2016 ini dibuka langsung oleh Dekant Fakultas Teknik, Drs. Boko Susilo, M.Kom. Dalam sambutannya Pak Boko menyampaikan ucapan selamat datang kepada seluruh mahasiswa baru Fakultas Teknik.

kekompakan mahasiswa Teknik by panitia PKK FT
Pada pelaksanaan PKK tahun 2016 ini, panitia menggunakan Gedung Kuliah Bersama I (GKB I) sebagai tempat kegiatan berlangsung, walaupun Fakultas Teknik kuliah di GB 5 namun karena keterbatasan ruangan aula yang tidak memungkinkan di GB 5 sehingga panitia berinisiatif untuk menggunakan GB I sebagai tempat kegiatan.

kekompakan mahasiswa Teknik by panitia PKK FT

Kegiatan ini juga terdapat berbagai macam materi yang disampaikan oleh dosen-dosen dari Fakultas Teknik, salah satunya adalah Ibu El-Husna, ST, MT yang merupakan dosen dari jurusan Teknik Sipil menyampaikan materi "Training Heart" yang dengan gaya khas beliau lemah lembut membuat suasana pun menjadi haru dengan materi motivasi yang beliau sampaikan.

Diakhir acara sebelum menuju ke lokasi penutupan PKK tahun 2016, panitia PKK FT 2016 membuat papermop dengan formasi tulisan "FT UNIB". Menggunakan Drone milik mahasiswa dari jurusan Teknik Informatika ini menjadi papermop FT semakin optimal.

Foto hasil papermop PKK FT by BEM FT KBM UNIB
Hal menarik juga ketika mobilisasi peserta dari GB I menuju halaman rektorat, seperti biasa dengan semangat kekompakan dan berintegritas tinggi, mahasiswa baru FT yang dibimbing panitia mulai berjalan dengan menyanyikan mars teknik dan hal ini menjadikan peserta dari FT pusat perhatian karena semangat mereka yang dikeluarkan melalui mars-mars kebanggan dari Fakultas Teknik.

Dan dengan semangat kekompakan inilah, Fakultas Teknik adalah satu-satunya fakultas yang memiliki baju kaos seragam pada pelaksanaan PKK 2016 ini. Hal ini diungkapkan oleh salah satu panitia PKK FT kepada tim Unibkita.com yang menyampaikan bahwa baju seragam yang dipakai oleh mahasiswa baru adalah baju kepunyaan mereka, namun untuk sablon dibaju adalah hasil dari sablonan panitia dan itu dibuatkan secara gratis untuk mahasiswa baru.
  • Blogger Comments
  • Facebook Comments
Item Reviewed: Meriahnya PKK Fakultas Teknik, Gemparkan PKK Dihari Penutupan Rating: 5 Reviewed By: Unibkita