Latest News
Thursday 18 August 2016

PKK UNIB 2016 Berlangsung Meriah di Hari Pertama

Foto by BEM KBM UNIB
Unibkita.com || Pengenalan Kehidupan Kampus (PKK) Universitas Bengkulu dalam menyambut mahasiswa baru 2016 dilaksanakan dari tanggal 17 Agustus hingga 18 Agustus 2016 untuk tingkat Universitas dan tingkat Fakultas pada tanggal 19 hingga 20 Agustus 2016.

Kegiatan PKK dihari pertama ini dimulai dengan pelaksanaan upacara 17 Agustus di halaman Rektorat yang diikuti oleh seluruh mahasiswa baru UNIB 2016 yang berjumlah 3600 mahasiswa. setelah upacara selesai semua peserta langsung dipindahkan ke Gedung Serba Guna (GSG) untuk mengikuti rangkaian kegiatan pembukaan PKK tahun 2016.

Salah satu kegiatan di GSG ini adalah pengenalan Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) tingkat Universitas kepada peserta sebagai ekstrakulikuler di kampus. setelah pengenalan UKM selesai, pembukaan PKK secara resmi dibuka oleh Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan, Dr. Muhammad Ridwan. yang dilanjutkan dengan perkenalan kehidupan kampus beserta pengenalan 4 Wakil Rektor dan 8 Dekan Fakultas.

Fitria Rahmatullah salah satu peserta PKK 2016 ini menyampaikan kebahagiaannya yang telah diterima sebagai salah satu mahasiswa di Universitas Bengkulu pada tahun 2016. ia juga menyampaikan bahwa "PKK dihari pertama ini bagi saya adalah moment yang sangat menyenangakan, yang dimana saya bisa bertemu dengan ribuan mahasiswa UNIB yang lain". jelasnya.

Fitria yang merupakan mahasiswa Fakultas Kedokteran dan Ilmu Kesehatan ini juga menyampaikan bahwa " PKK nya seru banget karena diakhir acara dimana kita ada hiburan dan nyanyi bersama dan itu bagi saya bisa menghilangkan sedikit rasa lelah pada hari ini". Ujarnya.
beberapa kunci yang ditemukan oleh pihak kemanan

Namun ketika peserta keluar dari GSG, Tim Unibkita.com menemukan satpam dan Kasubag RT menemukan belasan kunci sepeda motor mahasiswa baru yang tertinggal di sepeda motornya, dan ini menjadi peringata untuk semua mahasiswa untuk lebih berhati-hati pada acara PKK ini.
  • Blogger Comments
  • Facebook Comments
Item Reviewed: PKK UNIB 2016 Berlangsung Meriah di Hari Pertama Rating: 5 Reviewed By: Unibkita