Latest News
Tuesday 24 October 2017

Siapkan Dirimu dalam OPREC UNIBKITA batch 4, Jadilah Bagian dari Kerabat UK!!

UnibKita.com || Hallo seluruh mahasiswa Universitas Bengkulu!!  Buat kalian semua yang sudah nggak sabar ingin bergabung dengan UnibKita, ada kabar gembira karena Unibkita yang merupakan komunitas citizen journalism yang ada di Universitas Bengkulu bakalan mengadakan Open Recruitment Wartawan Muda batch 4. Jadi buat kalian buruan daftar, karena, Open Recruitment ini sudah dibuka dari tanggal 22 Oktober kemaren dan bakalan berakhir tanggal 30 Oktober 2017 nanti.

Open Recruitment batch 4 ini bakalan membuka 5 bidang yang nantinya bisa kalian pilih sesuai dengan keahlian kalian, kelima bidang itu terdiri dari Designer, Reporter, Vidiographer, Admin sosmed dan Penulis. Oke kali ini kita bakalan jelasin satu-satu apa saja sih  yang dilakukan di setiap bidang tersebut.

Pertama Designer, disini kalian akan bertugas untuk membuat design mengenai hari-hari besar nasional, taukah kamu (info-info unik), event-event besar yang ada di UNIB atau di luar UNIB yang menjadi media partner kita dan masih banyak lagi yang bisa kalian kerjakan.
Kedua bidang Reporter, ini merupakan bidang yang paling mengasikkan, karena disini kita bakalan terjun langsung ke kegiatan-kegiatan yang ada di seligkup Universitas Bengkulu dan kita bisa bertemu langsung dengan orang-orang hebat yang ada disana. Paling Fovorite sih jika kalian beruntung kalian bakalan mendapatkan kue kotak di kegiatan tersebut, setelah kegiatan kalian juga harus membuat release nya yang bakalan terbit  di website nya Unibkita.
Ketiga bidang Vidiographer, tugas dari Vidiographer merupakan membantu tugas dari reporter dalam mengabadikan kegiatan-kegiatan yang ada di selingkup UNIB. Dengan kata lain kalian akan berpartner dan bekerja sama dengan reporter-reporter yang ada di UnibKita.com. Hasil dari video kalian nanti bakalan di uploud langsung di Channel YouTubenya UnibKita.

Keempat bidang Admin sosmed, nah ini bisa dikatakan adalah nyawanya dari sebuah media. Karena keaktifan suatu media bisa dilihat dari media sosialnya.Tugas dari admin media social adalah memegang semua akun-akun UnibKita seperti Instagram, Facebook, Twitter, Line, dan YouTube. Jadi kalian akan memposting kegiatan-kegiatan yang dilakukan oleh Wartawan Muda UnibKita dan juga membalas pesan-pesan yang ada dimedia social tersebut. Terakhir bidang penulis yang juga merupakan bidang terkeren, karena kalian bebas berekspresi dengan mengeluarkan semua ide-ide kreatif yang kalian miliki dan tentunya dalam bentuk tulisan. Disini kalian bisa menulis kisah-kisah inspiratif, menulis opini, tips-tips menarik, puisi, cepen dan tulisan apapun yang kalian mau, nantinya tulisan kalian bakalan di masukan ke website resminya UnibKita.

Untuk Syarat dan ketentuan Open Recruitment Wartawan Muda Batch 4 sebagai berikut :
1. Mahasiswa aktif Universitas Bengkulu
2. Maksimal semester 5
3. Mampu bekerja dalam tim dan memiliki rasa tanggung jawab
4. Mengirimkan surat pengajuan diri ingin  bergabung di unibkita disertai dengan biodata diri dan pilihan divisi yang dipilih (Designer, Reporter, Vidiographer, Admin sosmed dan Penulis) maksimal 2 pilihan
5. Khusus untuk Designer dan Vidiographer harus melampirkan hasil karya sendiri
6. Setelah lulus berkas, pendaftar akan mengikuti tahap wawancara
7. Pengumumam seleksi akan diumumkan diakun resmi UnibKita

Itulah gambaran dari bidang-bidang yang ada di komunitas yang sudah  berdiri sejak tanggal  5 januari 2016 tersebut. Bagi kalian yang tertarik bisa langsung mengirimkan CV kalian yang dibuat semenarik mungkin dan dikirimkan ke email unibkita@gmail.com . Kehadiran kalian bakalan kami tunggu, karena nantinya kalian akan menjadi keluarga baru dari UnibKita.
(erik/reporter)

  • Blogger Comments
  • Facebook Comments
Item Reviewed: Siapkan Dirimu dalam OPREC UNIBKITA batch 4, Jadilah Bagian dari Kerabat UK!! Rating: 5 Reviewed By: Mar Wiyah